Fintech penyedia transaksi transfer antar bank tanpa biaya PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi (Flip) / Flip.id
IKNB

Flip Salurkan Bantuan Kemanusiaan Rp1 Miliar untuk Korban Serangan Israel di Gaza

  • Perusahaan jasa pembayaran khususnya transfer uang yang berbasis teknologi di Indonesia, PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi (Flip) menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban konflik Gaza, Palestina senilai Rp1 miliar.

IKNB

Rumpi Rahayu

JAKARTA - Perusahaan jasa pembayaran khususnya transfer uang yang berbasis teknologi di Indonesia, PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi (Flip) menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban konflik Gaza, Palestina senilai Rp1 miliar. 

Donasi ini berasal dari kontribusi para pengguna Flip melalui fitur zakat dan sedekah serta donasi kode unik ketika transfer uang menggunakan Flip.

Co Founder dan CEO Flip Rafi Putra Arriyan menyebut “Dengan bantuan ini, kami berharap dapat meringankan beban mereka yang membutuhkan di masa sulit ini,” katanya dikutip dari keterangan resmi.  

Flip bekerja sama dengan Kitabisa, aplikasi donasi online di Indonesia untuk menyalurkan bantuan yang mencakup berbagai kebutuhan kemanusiaan, termasuk makanan, perawatan kesehatan, dan produk sanitasi. Berbagai bantuan ini dikirimkan bersamaan dengan pesawat bantuan kemanusiaan Indonesia tahap dua untuk Palestina.

Selain dengan Kitabisa, Flip juga bekerja sama dengan lembaga amil zakat nasional, RumahZakat dalam menyerahkan bantuan untuk Gaza dari pengguna. “Di tengah krisis dan kekacauan yang terjadi akibat perang di Gaza, dukungan untuk masyarakat Indonesia pada tragedi Palestina ini terus mengalir. Salah satunya dari para pengguna Flip,” ujar Irvan Nugraha, CEO Rumah Zakat.

Sebagai langkah berkelanjutan, Flip menyediakan fitur Zakat dan Sedekah serta donasi kode unik setiap kali transfer menggunakan Flip untuk membantu masyarakat Palestina. Flip berharap berbagai kanal ini menjadikan proses berbagi lebih mudah, nyaman dan aman bagi semua orang.

Untuk diketahui Flip adalah layanan keuangan digital atau teknologi finansial (fintech) asal Depok dan pionir penyedia layanan transfer beda bank gratis.

Secara sederhana Flip dikonsepkan sebagai dompet digital yang akan menampung dana dalam sistem dengan keamanan tinggi. Nantinya dana tersebut bisa dikirimkan ke rekening bank manapun tanpa dikenakan potongan biaya apapun. 

Artinya, dana dari para pengguna tersebut akan masuk pada sistem rekening bersama yang dikelola oleh Flip. Dari situ uang yang ditransfer ke rekening bank lain akan disesuaikan dengan rekening Flip sehingga biaya potonganpun tidak akan dibebankan pada transfer tersebut.