<p>PT Asuransi BRI Life. / Facebook @BRILIFEID</p>
Industri

FWD Holding Limited Tambah Kepemilikan di BRI Life Jadi 35,14%

  • FWD Manaement Holding Limited (FWD), kembali menambah kepemilikan saham BRI Life selaku entitas anak usaha dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk BBRI.Li
Industri
Merina

Merina

Author

JAKARTA - FWD Manaement Holding Limited (FWD), kembali menambah kepemilikan saham PT Asuransi BRI Life selaku entitas anak usaha dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk BBRI.

Dalam keterangan resmi Jumat, 4 Maret 2022, penambahan modal BRI Life berlangsung pada Selasa, 2 Maret 2022 dengan adanya penambahan sebesar 255.549 lembar saham yang dilakukan oleh FWD Management.

Maka, dengan adanya transaksi penambahan modal yang dilakukan, mengakibatkan perubahan pada struktur pemegang saham BRI Life, yang mana sebelumnya struktur kepemilikan saham BRI Life ialah 63,83% BBRI, 29,86% FWD, 6,31% Pekerja BRI, menjadi 59,02% BRI, 35,14% FWD dan 5,84% Pekerja BRI.

Di sisi lain perseroan menegaskan, dengan adanya transaksi penambahan modal oleh FWD tidak merubah posisi BBRI sebagai pemegang saham pengendali dan pengonsolidasi BRI Life.

Penambahan modal ini bertujuan untuk mendukung pengembangan bisnis dari BRI Life, untuk mencapai aspirasi perseron dan menyediakan layanan keuangan yang terintegrasi bagi masyarakat.

Adapun transaksi penambahan modal ini, tidak termasuk ke dalam transaksi afiliasi maupun transaksi benturan kepentingan, karena kedua perusahaan baik perseroan maupun FWD tidak memiliki kepentingan atau keterkaitan satu sama lain.