Suasana perdagangan mobil bekas di Bursa Mobil Summarecon Serpong Tangerang Selatan, Rabu 25 Agustus 2021. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Nasional

GAIKINDO Gelar Pameran Jakarta Auto Week, Dukung Penggunaan PPnBM Lebih Optimal

  • Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) akan menggelar pameran Jakarta Auto Week (JAW) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayang pada 12-20 Maret 2022.
Nasional
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) akan menggelar pameran Jakarta Auto Week (JAW) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayang pada 12-20 Maret 2022.

Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi mengatakan akan terus berupaya mendorong penjualan di sektor industri otomotif melalui pelaksanaan JAW. Sejalan dengan penyelenggaraannya yang bertepatan dengan masih berlakunya relaksasi pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) 2022.

"Relaksasi PPnBM secara signifikan telah mendorong penjualan di sektor industri otomotif Indonesia. Konsep JAW yang akan diselenggarakan sebagai upaya GAIKINDO dengan tujuan yang sama, memicu penjualan otomotif secara masif di awal tahun ini," kata Yohannes Nangoi dalam keterangan resmi, Rabu, 2 Maret 2022.

Yohannes menambahkan, pameran akan berfokus untuk mendorong penjualan. JAW akan menjadi ajang promo otomotif agar terus terciptanya penjualan masif dan mendukung bangkitnya industri otomotif.

Pameran JAW  2022 akan menjadi ajang yang tepat untuk memanfaatkan berlakunya kebijakan intensif PPnBM. Karena pengunjung dapat menikmati berbagai promo lainnya yang ditawarkan peserta Jakarta Auto Week seperti Toyota, Suzuki, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, dan Wuling serta industri pendukung otomotif lainnnya.

kelebihan yang ditawarkan pameran JAW ini diyakini akan menjadi daya tarik bagi para pengunjung. Namun, GAIKINDO kembali menekankan bahwa JAW akan tetap diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua Penyelenggara pameran GAIKINDO Rizwan Alamsjah mengatakan, tiket JAW tersedia sesuai dengan kebijakan dan peraturan yang diberlakukan pemerintah. GAIKINDO membagi kehadiran pengunjung menjadi tiga sesi setiap harinya dan memastikan akan berjalan sesuai dengan protokol kesehatan.

Adapun tiket masuk pameran JAW pada weekday seharga Rp50 ribu dan tiket weekend (Sabtu-Minggu) seharga Rp70 ribu

Delapan hari sebelum pembukaan, JAW akan membuka promo tiket pada 3-5 Maret 2021. Promo tersebut menawarkan buy one get one untuk tiket weekdays dan harga khusus sebesar Rp50 ribu untuk tiket weekends.