<p>Ilustrasi kredit pemilikan rumah (KPR). / Pixabay</p>
Gaya Hidup

Gaji Rp2 Juta Bisa Beli Rumah KPR di BNI, Simak Caranya

  • “Punya income Rp2 juta sudah bisa akses (KPR), tergantung tipe rumah dan tenornya,” kata Direktur Bisnis Konsumer PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI Corina Leyla Karnalis.

Gaya Hidup
Sukirno

Sukirno

Author

JAKARTA – Generasi milenial gaji di bawah upah minimum regional (UMR) provinsi pada rentang Rp2 juta sampai Rp4 juta ternyata bisa membeli rumah dengan skema kredit pemilikan rumah (KPR) bank.

Direktur Bisnis Konsumer PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI Corina Leyla Karnalis mengatakan gaji minimal Rp2 juta sudah bisa mengakses KPR di bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini. Khususnya bagi konsumen generasi milenial.

“Punya income Rp2 juta sudah bisa akses (KPR), tergantung tipe rumah dan tenornya,” kata dia dikutip dari Antara, Senin, 28 Juli 2020.

Menurut dia, saat ini bank pelat merah bersandi saham BBNI tersebut tengah membuka promo cicilan KPR yang cocok bagi kalangan milenial. Generasi ini terbilang menjadi pangsa pasar potensial bagi industri properti.

Pameran Online

Usia milenial 18-35 tahun di Indonesia, kata dia, mencapai 90 juta orang. Totalnya lebih dari 33% dari jumlah penduduk Indonesia berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2018.

Untuk menjangkau pangsa pasar itu, BNI menggelar pameran properti online. Hal itu dilakukan guna menyesuaikan kondisi pandemi COVID-19 yang digelar di bnigriyaexpo.com pada 17 Juni hingga 17 Agustus 2020.

Dalam pameran itu, BNI mengeluarkan inovasi menyesuaikan karakter milenial yang ingin cepat dan praktis. Salah satunya lewat layanan digital untuk pengajuan KPR.

BNI menawarkan cicilan ringan dengan pilihan hanya membayar bunga saja hingga dua tahun. Kemudian suku bunga khusus mulai 1% selama satu tahun penuh.

Tidak hanya itu, BNI juga menyediakan diskon hingga 74% untuk biaya provisi. Proses yang dilewati juga lebih sederhana dan dokumen dengan proses persetujuan instan, serta jangka waktu cicilan hingga 30 tahun.

Dalam pameran daring ini, BNI menggandeng 59 pengembang mitra, dengan 158 proyek perumahan di seluruh Indonesia.

Hingga kuartal II-2020, realisasi KPR BNI tumbuh 5,6% menjadi Rp44,8 triliun dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Sedangkan, industri KPR nasional per April 2020 tumbuh 5,39%. (SKO)