<p>Karyawan menghitung mata uang Rupiah di salah satu tempat penukaran uang atau Money Changer di kawasan Melawai, Jakarta, Senin, 9 November 2020. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Korporasi

Galva Technologies (GLVA) Dapat Suntikan Kredit Rp302,52 Miliar dari BCA

  • Fasilitas kredit ini akan digunakan untuk menunjang kebutuhan modal dan kegiatan operasional.
Korporasi
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – PT Galva Technologies Tbk (GLVA) mengumumkan baru saja mendapatkan fasilitas kredit senilai Rp 302,52 miliar dari PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

Sekretaris Perusahaan GLVA, Maria Fransiska menjelaskan, fasilitas kredit ini akan digunakan untuk menunjang kebutuhan modal dan kegiatan operasional.

“Tujuan fasilitas kredit ini untuk menunjang kebutuhan modal dan kegiatan operasional Galva,” kata Maria dalam keterbukaan informasi, Selasa 14 September 2021.

Fasilitas pinjaman ini terdiri dari multi fasilitas L/C senilai US$5 juta atau sekitar Rp71,26 miliar (asumsi kurs Rp14.252 per dolar). Selanjutnya fasilitas time loan revolving sebesar Rp115 miliar.

Selain itu ada jenis fasilitas forward line sebanyak US$5 juta, dan standby L/C sebesar Rp 45 miliar.

Asal tahu saja, GLVA merupakan perusahaan perdagangan dan instalasi peralatan elektronik dan komunikasi serta jasa penyewaan mesin kantor dan peralatannya.

Berdasarkan laporan keuangan semester I-2021, GLVA mencatat pendapatan bersih sebesar Rp650,14 miliar. Pendapatan tersebut merosot 29,75% dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp925,57 miliar.

Adapun laba bersih Galva Rp 9,65 miliar. Laba bersih ini lebih tinggi dari semester pertama 2020 yang sebesar Rp 8,75 miliar.Perkua