<p>Dompet digital GoPay milik PT Dompet Anak Bangsa dari Gojek Indonesia / Gojek.com</p>
Gaya Hidup

Gandeng 21 Ribu Indomaret sebagai Mitra Top Up, GoPay Gencarkan Cashless Society

  • Pengguna GoPay kini dapat mengisi ulang saldo GoPay di lebih dari 21 gerai Indomaret, melengkapi opsi top up yang sebelumnya telah tersedia di berbagai channel seperti mobile banking, internet banking, SMS banking, BCA OneKlik, jaringan Alfamart, Pegadaian, Mitra Tokopedia dan Mitra Bukalapak.
Gaya Hidup
Yosi Winosa

Yosi Winosa

Author

JAKARTA - Pengguna GoPay kini bisa mengisi ulang saldo GoPay di lebih dari 21 ribu gerai Indomaret, melengkapi opsi top up yang sebelumnya telah tersedia di berbagai channel seperti mobile banking, internet banking, SMS banking, BCA OneKlik, jaringan Alfamart, Pegadaian, Mitra Tokopedia dan Mitra Bukalapak.

Head of Marketing Money Management GoPay Kiki Apriani mengatakan aksi ini menjadikan GoPay sebagai uang elektronik dengan metode top up terlengkap di Indonesia. 

Sejalan dengan pertumbuhan jumlah pengguna dan pergeseran konsumen untuk menggunakan GoPay dalam berbagai transaksi finansial, perusahaan fokus untuk memperluas layanan GoPay agar masyarakat dapat semakin mudah melakukan top up di manapun. 

"Dengan beragam kolaborasi dengan berbagai pihak, saat ini GoPay menjadi satu-satunya uang elektronik dengan metode top up terlengkap di Indonesia,” kata Kiki dalam website resmi, dikutip Kamis, 26 Januari 2023.

Ditambahkan, studi perusahaan riset pemasaran InsightAsia tentang lanskap kepemimpinan pasar uang elektronik di Indonesia pada 2022 menunjukkan GoPay sebagai uang elektronik yang paling banyak digunakan konsumen dalam lima tahun terakhir dan menjadi pilihan 71% masyarakat Indonesia untuk melakukan berbagai transaksi keuangan.

Dari riset tersebut, responden menyatakan salah satu keunggulan utama GoPay antara lain mudah diterima di manapun dan kapanpun.

“Dengan bertambahnya metode top up akan memudahkan pengguna GoPay untuk melakukan transaksi di mana saja dan kapan saja,” tambah Kiki.

Studi lainnya dari Lembaga Demografi FEB Universitas Indonesia (LD FEB UI) 2021 menunjukkan GoPay adalah gerbang pembuka akses keuangan digital di Indonesia, karena 46% konsumen pertama kali bertransaksi non-tunai dengan GoPay. Riset yang sama juga menyebutkan 1 dari 4 konsumen yang belum pernah terekspos jasa perbankan sekarang memakai layanan perbankan setelah menggunakan GoPay.

“Kami berharap pengguna dapat terbantu dengan berbagai metode top up yang kami tawarkan dan bisa memanfaatkan berbagai fitur GoPay untuk kehidupan mereka sehari-hari, seperti untuk transaksi Gojek, berbelanja di Tokopedia hingga  berinvestasi,” kata Kiki.