<p>Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jakarta. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>

Gandeng ADB, OJK Rilis Aplikasi Pencarian Lokasi Jasa Keuangan Pertama di RI

  • JAKARTA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) resmi meluncurkan aplikasi daring titik akses penyedia jasa keuangan (Lokasiku). Bekerja sama dengan Asian Development Bank (ADB), aplikasi ini dinilai dapat memudahkan masyarakat untuk mencari lokasi layanan jasa keuangan.   Melalui keterangan resmi di situs OJK, dikutip Senin 16 November 2020, Lokasiku merupakan aplikasi online berbasis teknologi geospasial yang […]

Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) resmi meluncurkan aplikasi daring titik akses penyedia jasa keuangan (Lokasiku).

Bekerja sama dengan Asian Development Bank (ADB), aplikasi ini dinilai dapat memudahkan masyarakat untuk mencari lokasi layanan jasa keuangan.  

Melalui keterangan resmi di situs OJK, dikutip Senin 16 November 2020, Lokasiku merupakan aplikasi online berbasis teknologi geospasial yang berfungsi sebagai penyedia informasi layanan akses keuangan pertama di Indonesia.

Platform satu ini digunakan sebagai media penyedia informasi titik akses layanan keuangan terdekat guna meningkatkan akses dan penggunaan produk atau layanan keuangan oleh masyarakat. Tak hanya itu, aplikasi Lokasiku juga untuk mendukung program penyaluran bantuan sosial pemerintah.

Sementara, aplikasi tersebut tersedia dalam dua versi, yakni mobile dan website. Untuk versi mobile, Lokasiku bisa diunduh secara gratis di App Store dan Google Play.

Sedangkan bagi pengguna website, Lokasiku bisa diakses dengan berbagai gawai dengan dukungan akses internet.

Fitur yang ditawarkan oleh Lokasiku yaitu menyediakan informasi lokasi titik akses layanan keuangan terdekat. Lalu pencarian lokasi titik akses layanan keuangan berdasarkan kategori lembaga jasa keuangan, kategori produk atau layanan, dan kategori sektor jasa keuangan.

Yang terakhir, Lokasiku juga menyediakan informasi rinci terkait titik akses layanan keuangan. Kemudian, aplikasi ini juga menyediakan informasi petunjuk arah menuju titik askes layanan keuangan. (SKO)