<p>Jaringan penginapan dan hotel OYO Room Indonesia. / Oyorooms.com</p>
Industri

Gandeng Anak Usaha Grup Sinarmas, OYO Luncurkan Asuransi Untuk Tamu Hotel

  • JAKARTA – PT OYO Rooms Indonesia (OYO Hotels & Homes) berkolaborasi dengan anak usaha Grup Sinarmas yakni PT Asuransi Simas Insurtech dan Qoala meluncurkan asuransi perlindungan untuk pelanggan di seluruh jaringan hotel miliknya. Country Head Emerging Business OYO Indonesia Eko Bramantyo mengatakan produk asuransi ini akan memberikan perlindungan dan kenyamanan untuk menjamin ketenangan para pelanggan […]

Industri
wahyudatun nisa

wahyudatun nisa

Author

JAKARTA – PT OYO Rooms Indonesia (OYO Hotels & Homes) berkolaborasi dengan anak usaha Grup Sinarmas yakni PT Asuransi Simas Insurtech dan Qoala meluncurkan asuransi perlindungan untuk pelanggan di seluruh jaringan hotel miliknya.

Country Head Emerging Business OYO Indonesia Eko Bramantyo mengatakan produk asuransi ini akan memberikan perlindungan dan kenyamanan untuk menjamin ketenangan para pelanggan selama menginap di hotel.

“Kerja sama ini juga meliputi integrasi teknologi digital yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan klaim secara mudah dan cepat secara daring dengan mengakses situs oyo.qoala.app,” kata Eko, Rabu, 8 Juli 2020.

Menurutnya, inovasi produk asuransi ini mencakup perlindungan terhadap pelanggan untuk risiko kecelakaan pribadi, rawat inap darurat, kehilangan bagasi dan barang pribadi, serta manfaat lainnya selama menginap di hotel mitranya.

“Inisiatif perlindungan asuransi ini memungkinkan kami untuk memberikan nilai lebih kepada pelanggan kami, serta memberikan mereka ketenangan dan kenyamanan saat menginap di hotel-hotel kami yang berkualitas dan terjangkau,” kata dia.

Berlaku di 3.000 Hotel

Eko juga menuturkan asuransi perlindungan tersebut akan berlaku untuk lebih dari 3.000 hotel mitra OYO di seluruh Indonesia, tanpa dikenakan biaya tambahan. Dia menuturkan dalam era new normal ini, pelancong akan lebih waspada dan lebih peduli terhadap setiap aspek perjalanan, terutama keamanan.

Sementera itu, Chief Executive Officer PT Asuransi Simas Insurtech Teguh Aria Djana mengaku dalam kerja sama ini pihaknya akan mendukung penuh kolaborasi strategis Qoala dan OYO. “Kami percaya sinergi ini akan menghadirkan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat dalam bepergian dan menginap di hotel,” ujarnya.

Seiring kembalinya bisnis hospitality dalam tatanan kenormalan baru, OYO sebelumnya juga telah meluncurkan program kualifikasi sanitized stay. Sehingga kerja sama dalam hal produk perlindungan asuransi ini turut memperkuat komitmen OYO untuk mengutamakan keamanan dan kenyamanan para pelanggannya. (SKO)