<p>Nasabah melintas usai melakukan transaksi di gerai CIMB Niaga Ditigal Lounge, Mal Gandaria City, Jakarta, Kamis, 4 Maret 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Perbankan

Gandeng CIMB Niaga, AIA Financial Rilis Asuransi Segmen Prioritas Pertanggungan Hingga Rp15 Miliar

  • Kolaborasi CIMB Niaga dengan AIA Financial itu dinamakan AIA Fortuna Prestige Treasure, suatu layanan yang dirancang secara khusus untuk memproteksi dua jenis profil nasabah segmen prioritas, yakni pemilik bisnis dan eksekutif profesional.
Perbankan
Alvin Pasza Bagaskara

Alvin Pasza Bagaskara

Author

JAKARTA - Perusahaan asuransi PT AIA Financial berkolaborasi dengan perbankan swasta PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) merilis layanan asuransi khusus untuk nasabah high net worth atau segmen prioritas. Layanan ini memiliki uang pertanggungan hingga Rp15 miliar.

Kolaborasi CIMB Niaga dengan AIA Financial itu dinamakan AIA Fortuna Prestige Treasure, suatu layanan yang dirancang secara khusus untuk memproteksi dua jenis profil nasabah segmen prioritas, yakni pemilik bisnis dan eksekutif profesional.

Tak dipungkiri, seiring berjalannya waktu makin banyak orang yang melek investasi, salah satunya instrumen deposito. Hal ini ditunjukan oleh data Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) pada tahun 2023 berjalan ini, jumlah nasabah yang memiliki deposito di atas Rp5 miliar. Angka tersebut meningkat 6,5% secara tahunan dibandingkan tahun sebelumnya. 

Data tersebut jelas perkembangan positif bagi AIA Financial yang telah lama berfokus dalam melayani kebutuhan nasabah high net worth dan CIMB Niaga yang memiliki nasabah segmen premium yaitu CIMB Preferred dan CIMB Private Banking.

Chief Marketing Officer AIA Kathryn Parapak mengatakan, pihaknya mengaku bangga memiliki portofolio dan track record positif dalam menyediakan produk asuransi terbaik bagi nasabah high net worth.

“Berkolaborasi dengan CIMB Niaga, AIA Fortuna Prestige Treasure menawarkan uang pertanggungan jiwa tinggi mulai dari Rp2 miliar serta keuntungan jangka panjang yang disesuaikan dengan kebutuhan kedua profil nasabah,” ujarnya dalam siaran pers, pada Selasa, 14 November 2023. 

Katrhyn menjelaskan bahwa pemilik bisnis akan mendapatkan peningkatan proteksi jiwa hingga 300% dari uang pertanggungan. Sedangkan untuk eksekutif profesional akan menerima Total Living Benefit sebesar Rp2 miliar. Dengan demikian, hal itu sangat penting untuk perencanaan warisan dan masa pensiun.

Sementara itu, Head of Preferred, Wealth & Insurance Business CIMB Niaga Ariteguh Arief menambahkan, nasabah segmen ini tidak sekadar mencari produk proteksi yang hanya memberikan perlindungan jiwa, melainkan juga benefit yang beragam. 

Maka dari itu, perbankan yang identik warna merah menyala itu menyambut baik kolaborasi dengan AIA Financial dan terus berupaya memberikan solusi terbaik sesuai dengan kebutuhan nasabah sesuai dengan tagline #YangUtama.

“Kami sangat mengapresiasi kerja sama dengan AIA dalam menghadirkan AIA Fortuna Prestige Treasure, yang memungkinkan kami untuk memenuhi kebutuhan nasabah secara lebih komprehensif,” papar Ariteguh. 

Ariteguh melanjutkan, AIA Fortune Prestige Treasure juga memiliki keunggulan dalam memberikan uang pertanggungan hingga Rp7,5 miliar bagi nasabah usia lanjut tanpa perlu pemeriksaan kesehatan lengkap.

Keuntungan AIA Fortuna Prestige Treasure

Dikatakan Presiden Direktur AIA, Sainthan Satyamoorthy, untuk mendukung layanan tersebut, perusahaan menyediakan AIA Altitude, sebuah loyalty program eksklusif untuk nasabah high net worth dan dirancang untuk memenuhi kebutuhan kesehatan maupun kebutuhan lifestyle. 

“AIA terus melakukan inovasi untuk memenuhi kebutuhan nasabah segmen high net worth yang menginginkan produk asuransi dengan nilai tambah lebih dari sekadar proteksi. Hal ini sejalan dengan tujuan AIA dalam mendukung terciptanya jutaan keluarga di Indonesia untuk hidup lebih sehat, lebih lama, dan lebih baik,” paparnya. 

Asal tahu saja, setiap nasabah AIA Fortuna Prestige Treasure secara otomatis akan mendapat keanggotaan eksklusif AIA Altitude, dengan layanan premium dan akses serba mudah bagi nasabah high net worth AIA dan CIMB Niaga.

Selain itu, AIA juga terus berkomitmen untuk membangun ekosistem nasabah prioritas yang berkelanjutan, sambil terus mendukung kesehatan dan kesejahteraan, serta menyajikan manfaat gaya hidup yang personalized bagi para nasabah.

Diketahui, AIA Altitude menawarkan empat keunggulan utama bagi nasabah high net worth, yakni akses mobile doctor yang tersedia di hampir seluruh wilayah Indonesia, termasuk Jawa, Bali, Kalimantan, Sumatera, dan Sulawesi.

“Layanan underwriting prioritas yang dikelola dengan spesial oleh tim khusus. Layanan pelanggan prioritas 24/7 dengan akses komunikasi yang lebih mudah. Layanan antrian VIP yang dilengkapi dengan ruang pertemuan khusus