<p>Kerja sama asuransi covid-19 antara Akulaku dan Equity / Dok. Akulaku</p>
Industri

Gandeng Equity Life Indonesia, Akulaku Tawarkan Asuransi ProCovid Plus

  • PT Akulaku Silvrr Indonesia berkolaborasi dengan perusahaan asuransi PT Equity Life Indonesia meluncurkan layanan ProCovid Plus.

Industri
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – PT Akulaku Silvrr Indonesia berkolaborasi dengan perusahaan asuransi PT Equity Life Indonesia meluncurkan layanan ProCovid Plus.

Ini merupakan produk asuransi yang menawarkan perlindungan terhadap risiko kematian yang diakibatkan oleh penyakit atau kecelakaan, serta kompensasi biaya rumah sakit yang diakibatkan oleh virus COVID-19.

Direktur PT Akulaku Silvrr Indonesia, Herryson mengatakan, kolaborasi ini diperlukan untuk memudahkan akses masyarakat yang ingin mendapatkan asuransi perlindungan terhadap dampak dari infeksi virus COVID-19.

Ia menyatakan bahwa pihaknya ingin turut berkontribusi membantu masyarakat yang memerlukan kemudahan akses asuransi perlindungan terkait COVID-19. Ia menilai, Equity Life Indonesia juga memiliki perhatian yang sama dengan perusahaannya.

“Oleh karenanya, kami memutuskan untuk berkolaborasi menghadirkan asuransi ProCovid Plus supaya masyarakat yang ingin memiliki perlindungan ekstra terhadap dampak COVID-19 bisa dengan mudah mengaksesnya melalui aplikasi Akulaku,” ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima TrenAsia.com, Rabu 2 Desember 2020.

Herryson menambahkan, cukup mudah dan praktis untuk mendapatkan produk asuransi ini. Pengguna hanya perlu masuk ke aplikasi Akulaku, pilih menu AkuAsuransi, dan kemudian pilih ProCovid Plus.

“Untuk mendapatkan asuransi ProCovid Plus ini konsumen hanya perlu mengisi informasi seperti nama, KTP, dan alamat email untuk mendapatkan fasilitas ini. Premi yang berlaku pun relatif terjangkau dan proses klaimnya relatif sederhana,” terangnya.

Asuransi ProCovid Plus

Presiden Direktur Equity Life Indoesia, Samuel Setiawan mengungkapkan bahwa asuransi ini tidak hanya memberikan perlindungan risiko dari terinfeksi virus COVID-19, namun juga untuk penyakit lainnya maupun kecelakaan.

Ia berharap, asuransi ProCovid Plus ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat luas akan perlindungan yang lebih komprehensif terhadap COVID-19.

Asuransi ProCovid Plus ini, sambung Samuel, dapat memberikan perlindungan risiko dari penyakit dan kecelakaan. Kemudian, juga santunan biaya rawat inap di rumah sakit akibat terinfeksi virus COVID-19.

“Kami di sini dapat memberikan santunan kematian akibat sakit atau kecelakaan. Santunan kematian tambahan karena tertular Virus COVID-19 hingga Rp15 juta,” tuturnya.

Lebih lanjut, Samuel bilang bahwa pihaknya mengikuti perkembangan kebutuhan yang ada di masyarakat, terutama pada masa era digital ini.

Selain itu, kata dia, transformasi digital juga merupakan salah satu keharusan yang perlu diadaptasi. Sehingga perusahaan dapat memberikan solusi perlindungan yang baik untuk masyarakat.

Herryson melanjutkan, Akulaku akan selalu berkolaborasi dengan para pelaku industri asuransi untuk menawarkan produk asuransi yang bermanfaat. Akulaku juga menawarkan biaya yang terjangkau, serta memberikan perlindungan yang memadai.

“Kolaborasi antara Akulaku dan Equity Life Indonesia ini adalah salah satu bukti bahwa kami terus berusaha untuk fokus memberikan kebutuhan dari masyarakat,” tutupnya. (SKO)