<p>Direktur Eksekutif Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) Kuseryansyah (berdiri kiri), Wakil Sekjen I Asosiasi Fintech Indonesia (Aftech) Dickie Widjaja (berdiri tengah) dan Chief of Sales Investree Salman Baharuddin (berdiri kanan) menyaksikan Chief of Human Capital Officer Investree, Ariyo Putro (duduk tengah) mendapatkan vaksinasi pada pemberian Vaksin Gotong Royong untuk pekerja Industri Fintech Pendanaan Bersama Indonesia di Jakarta, Jumat, 2 Juli 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Fintech

Gandeng KADIN, Invetsree Beri Pendanaan Rp500 Miliar Untuk UKM di Jawa Tengah

  • JAKARTA - PT Investree Radhika Jaya (Investree) bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Cabang Semarang dalam menjangkau usaha kecil men
Fintech
Adinda Purnama Rachmani

Adinda Purnama Rachmani

Author

JAKARTA - PT Investree Radhika Jaya (Investree) bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Cabang Semarang dalam menjangkau usaha kecil menengah (UKM), yang tergabung dalam Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) untuk mendapatkan bantuan pendanaan.

Chief Sales Officer Investree Salman Baharuddin mengatakan kerja sama ini akan memudahkan investree melakukan penetrasi terhadap pelaku UKM di Jawa Tengah.

"Komitmen Investree adalah menyalurkan pembiayaan kepada pengusaha LPSE sebesar Rp500 miliar pada 2022. Kami antusias, karena ini memudahkan Investree berpenetrasi terhadap pelaku UKM di Jawa Tengah khususnya Semarang dan dapat memperluas akses pembiayaan mudah dan cepat,"kata Salman Baharuddin, dalam keterangannya, Jumat, 24 Desember 2022.

Nantinya, KADIN Semarang akan menunjuk perusahaan yang menjadi pemenang tender LPSE, untuk mendapatkan pembiayaan melalui Investree.

"Dengan adanya pembiayaan ini diharapkan mampu membuat bisnis para pelaku UKM di Jawa Tengah semakin tumbuh, baik dari sisi arus kas, operasional, maupun kinerja secara keseluruhan,"kata Salman.