Korporasi

Gandeng KAI, Transjakarta Tingkatkan Pelayanan

  • PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) gandeng PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) jalin kerja sama untuk meningkatkan pelayanan pelanggan akan kebutuhan transportasi.
Korporasi
Desi Kurnia Damayanti

Desi Kurnia Damayanti

Author

JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) untuk meningkatkan pelayanan pelanggan akan kebutuhan transportasi.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan lewat kerja sama ini, beberapa sistem akan ditingkatkan antara lain sistem integrasi antarmoda, pengembangan usaha transportasi terpadu, dan pengembangan kawasan berorientasi transit.

“Kerja sama ini akan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk bertransportasi," kata dia dikutip dari laman resmi PT KAI pada, 16 Juni 2022.

Selain itu, dengan adanya kerja sama ini, diharapkan dapat mengurangi kemacetan dan mengurangi polusi, dengan penerapan Environmental, Social, and Governance (ESG) untuk menuju net zero emisson tahun 2060.

Adapun Integrasi antarmoda yang telah berjalan saat ini meliputi integrasi layanan yang ada di Stasiun Tebet, Stasiun Manggarai, Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Senen.