<p>Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance). / Asuransiadira.co.id</p>
Industri

Gandeng Lifepal, Adira Insurance Tawarkan Asuransi Secara Online

  • JAKARTA – PT Asuransi Adira Dinamika Tbk. (Adira Insurance) bekerja sama dengan Lifepal, menawarkan pembelian produk asuransi otomotif secara online. Chief Agency Officer Adira Insurance Auralusia Rimadiana mengatakan, kemitraan tersebut bertujuan memperkuat saluran distribusi digital terhadap produk dan layanan baik untuk asuransi mobil autocillin dan asuransi motor, yakni motopro. Produk autocilin akan memberikan biaya perbaikan […]

Industri
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA – PT Asuransi Adira Dinamika Tbk. (Adira Insurance) bekerja sama dengan Lifepal, menawarkan pembelian produk asuransi otomotif secara online.

Chief Agency Officer Adira Insurance Auralusia Rimadiana mengatakan, kemitraan tersebut bertujuan memperkuat saluran distribusi digital terhadap produk dan layanan baik untuk asuransi mobil autocillin dan asuransi motor, yakni motopro.

Produk autocilin akan memberikan biaya perbaikan atau pergantian untuk berbagai jenis kerugian yang terjadi akibat kecelakaan. Sementara itu, Motopro memberikan penggantian total untuk kerugian karena kebakaran, pencurian, dan kecelakaan dengan nilai perbaikan mencapai 75% atau lebih dari nilai kendaraan.

Aura menjelaskan, dalam kolaborasi ini, Lifepal memungkinkan pelanggan dapat membandingkan dan menganalisa lebih dari 300 produk dari 40 perusahaan asuransi di Indonesia.

“Platform ini akan memberikan pertanyaan dasar, seperti kebutuhan asuransi, kemudian dapat merekomendasikan produk asuransi tertentu kepada konsumen,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang dikutip TrenAsia.com, Rabu, 7 Oktober 2020.

Saat melakukan pembelian, kata Aura, pelanggan hanya perlu mengirim foto kendaraan dan dokumen yang diperlukan, lalu memilih opsi pembayaran yang tersedia.

Disebutkan, saat ini pihaknya telah mengelola lebih dari 700 polis. Ia mengaku akan terus meningkatkan penjualan produk asuransi. Sebab, pada tahun lalu Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaporkan indeks literasi asuransi di Indonesia masih rendah, sebesar 19,40%. Dengan kata lain, baru 1,7% dari total populasi masyarakat Indonesia yang memiliki asuransi.

“Jumlahnya masih rendah dibandingkan rata-rata global sebesar 6,1 persen,” ujarnya.

Menurut Aura, salah satu faktor rendahnya penetrasi asuransi disebabkan oleh minimnya kesadaran masyarakat terhadap manfaat asuransi. Oleh karena itu, ia pun menawarkan berbagai kiat keuangan dan ulasan produk asuransi untuk membantu pengguna menentukan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.

Ia menambahkan, pelanggan dapat mengajukan klaim, memperbarui pendaftaraan kendaraan dan meminta autocillin rescue melalui Autocillin Mobile Claim, aplikasi digital dari Adira Insurance.

Di samping itu, pelanggan juga dapat memeriksa mobil di Autocillin Garage, bengkel rekanan Adira Insurance dengan jaminan perbaikan same day service untuk kerusakan pada 3-4 panel kendaraan.