ilustrasi Bank DBS
Industri

Gandeng Manulife, Bank DBS Indonesia Luncurkan Asuransi Unit Link MIWealthLink Optimax

  • PT Bank DBS Indonesia melakukan kerja sama dengan Manulife Indonesia dalam meluncurkan asuransi unit link MIWealthLink Optimax
Industri
Adinda Purnama Rachmani

Adinda Purnama Rachmani

Author

JAKARTA - PT Bank DBS Indonesia melakukan kerja sama dengan Manulife Indonesia dalam meluncurkan asuransi unit link MIWealthLink Optimax pada Selasa, 28 Desember 2021.

MIWealthLink Optimax menawarkan solusi perlindungan yang mengaitkan investasi dengan premi untuk menjawab kebutuhan nasabah akan perlindungan menyeluruh.

Presiden Direktur Bank DBS Indonesia Paulus Sutisna mengatakan, kolaborasi ini menghadirkan solusi perlindungan yang dapat membantu tujuan finansial nasabah di masa depan.

"Kami memahami kebutuhan nasabah akan solusi perlindungan serta investasi semakin beragam. Produk ini menambah jajaran lini produk bancassurance kami yang sesuai dengan kebutuhan nasabah Bank DBS Indonesia dalam menghadapi ketidakpastian di masa depan," ucap Paulus Sutisna dalam keterangan resmi yang dikutip Rabu, 29 Desember 2021.

Lebih lanjut, Presiden Direktur & CEO Manulife Indonesia Ryan Charland mengatakan, produk ini dilengkapi dengan pengembangan nilai tunai. Di mana, pihaknya menyadari bahwa angka inflasi semakin meningkat tiap tahunnya dan tingkat rata-rata inflasi di Indonesia sejak 2010-2020 mencapai hampir 5% per tahun. 

“Dengan demikian melalui MIWealthLink Optimax, nasabah semakin memiliki ragam pilihan untuk memenuhi kebutuhan proteksinya atas solusi perlindungan dari kolaborasi Manulife dan Bank DBS Indonesia,” kata Ryan. 

MIWealthLink Optimax memberikan pilihan fasilitas tambahan perlindungan inflasi, di mana uang pertanggungan akan menyesuaikan dengan tingkat inflasi tahunan. 

Solusi ini juga menyediakan variasi investasi dari berbagai sektor seperti properti, teknologi maupun teknologi kesehatan. Dengan MIWealthLink Optimax, nasabah memiliki fleksibilitas untuk mengubah alokasi dana sesuai kebutuhan profil risiko dan tujuan keuangan mereka.

Adapun manfaat dasar yang diberikan dari MIWealthLink Optimax adalah sebagai berikut:

- Manfaat akhir pertanggungan sebesar nilai polis yang terbentuk

- Manfaat loyalitas

- Manfaat meninggal dunia:

- Meninggal bukan karena kecelakaan: 200% premi sekaligus ditambah dengan nilai polis yang terbentuk

- Manfaat meninggal karena kecelakaan: 400% premi sekaligus ditambah dengan nilai polis yang terbentuk