Pelanggan berkatifitas di gerai Indosat Ooredoo, Jakarta, Rabu, 29 Desember 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Korporasi

Gandeng Merah Satu, Indosat Ooredoo Hutchison Genjot Pemasaran dan Layanan Hingga Pelosok

  • Entitas gabungan PT Indosat Tbk (ISAT) dan PT Hutchison 3 Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison menjalin kerja sama dengan PT Merah Satu Indonesia
Korporasi
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Entitas gabungan PT Indosat Tbk (ISAT) dan PT Hutchison 3 Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison menjalin kerja sama dengan PT Merah Satu Indonesia, sebuah perusahaan yang dipandu oleh redONE Network Malaysia yang merupakan badan usaha telekomunikasi regional di Asia Tenggara.

Merah Satu akan menjual, mendistribusikan, dan memasarkan produk dan layanan Indosat Ooredoo Hutchison yang mencakup paket PRIME dari IM3 Ooredoo Postpaid dengan memanfaatkan channel perusahaan yang tersedia di Tanah Air.

Penandatanganan perjanjian kerja sama antara kedua perusahaan menandai komitmen bersama untuk memperluas jangkauan produk dan layanan telekomunikasi Indosat Ooredoo Hutchison ke segmen yang belum terlayani, terutama mendorong migrasi prabayar ke pascabayar di kota-kota sekunder dan daerah terpencil di seluruh Indonesia. 

Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh meyakini kemitraan ini berpotensi mendorong konversi pelanggan prabayar menjadi pascabayar yang saat ini masih terbilang rendah, sekaligus membidik warga Indonesia yang bekerja di Asia Tenggara.

“Kami senang dapat bermitra dengan Merah Satu dalam meningkatkan skala produk dan layanan, serta posisi kami menjadi merek yang diakui dan dipilih masyarakat Indonesia,” ujarnya melalui siaran pers, Jumat, 14 Januari 2022.

Direktur Merah Satu indonesia, Edy Suyento mengatakan bahwa nantinya seluruh jaringan penjualan perusahaan di Indonesia akan melayani pelanggan yang ingin melakukan migrasi layanan prabayar mereka sebelumnya ke IM3 Ooredoo Postpaid. 

Ia meyakini kemitraan tersebut bakal menawarkan keuntungan bersama untuk bersaing secara agresif dalam memenangkan pasar di Indonesia dan Asia Tenggara. Apalagi melihat keberhasilan Indosat Ooredoo Hutchison dan redone yang mampu bertahan hingga saat ini.

“Dukungan tak lepas oleh keberadaan Indosat Ooredoo Hutchison sebagai perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia dan kesuksesan redONE mendorong migrasi ke pascabayar di Malaysia, Singapura, dan Thailand,” imbuhnya.

Kemitraan keduanya ini akan berfokus pada empat ranah utama. Pertama, memperluas jangkauan produk dan layanan telekomunikasi Indosat Ooredoo Hutchison ke kota-kota sekunder, dimulai dengan paket PRIME oleh IM3 Ooredoo Postpaid. 

Sehingga, pelanggan yang ingin memigrasikan kartu prabayar ke pascabayar dapat mendatangi Toko Premier Merah Satu, yang akan didirikan pada kuartal pertama tahun ini, untuk mendaftar lewat proses hybrid E-KYC. 

Kedua, meningkatkan layanan produk pascabayar, salah satunya dengan menghadirkan tambahan manfaat lifestyle di kota-kota sasaran. Ketiga, melakukan diversifikasi dengan pendapatan non-telekomunikasi yang memanfaatkan kanal pemasaran Merah Satu.

Keempat, menghadirkan program “Telcopreneur” bagi konsumen Indonesia yang tertarik mendapatkan penghasilan tambahan, dengan insentif seumur hidup dan jam kerja yang fleksibel, dengan menjual berbagai produk dan layanan Indosat Ooredoo Hutchison di bawah naungan jaringan pemasaran Merah Satu.