Ilustrasi aplikasi blu by BCA Digital.
Perbankan

Gandeng Moduit dan FUNDtastic, BCA Digital Luncurkan Fitur bluInvest

  • PT Bank Digital BCA (blu by BCA Digital) menjalin kerja sama dengan Moduit dan FUNDtastic untuk mempermudah nasabah dalam melakukan kegiatan investasi. Kerja sama ini ditandai dengan adanya peluncuran fitur bluInvest pada aplikasi blu.
Perbankan
Muhammad Farhan Syah

Muhammad Farhan Syah

Author

JAKARTA - PT Bank Digital BCA (blu by BCA Digital) menjalin kerja sama dengan Moduit dan FUNDtastic untuk mempermudah nasabah dalam melakukan kegiatan investasi. Kerja sama ini ditandai dengan adanya peluncuran fitur bluInvest pada aplikasi blu.

Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati menjelaskan, melalui aplikasi blu, nasabah bisa melakukan monitoring kegiatan investasi secara berkala. Untuk pembelian instrumen investasi dan wealth management services juga dapat dilakukan di aplikasi Moduit dan FUNDtastic dengan menggunakan blu sebagai metode pembayaran.

“Nasabah yang sudah memiliki akun blu, dapat langsung dihubungkan di aplikasi Moduit dan FUNDtastic untuk mengaktifkan in app payment blu. Jika belum, pembukaan rekening blu juga bisa dilakukan di dalam aplikasi mitra,” kata Lanny dalam keterangan resmi Selasa, 20 Juni 2023.

BCA Digital turut menyoroti kegiatan investasi yang makin merebak dalam beberapa tahun terakhir sebagai pertimbangan dalam meluncurkan fitur bluInvest. Berdasarkan catatan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), jumlah investor pasar modal hingga Januari 2023, mencapai sebanyak 10,31 juta investor.

Tidak hanya bertujuan untuk memberikan kemudahan akses investasi yang mudah bagi masyarakat, Lanny juga menungkapkan bahwa peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya kemampuan mengelola keuangan turut menjadi fokus perseroan.

Lanny menyebut, dengan melakukan investasi, blu dapat membantu nasabah dalam mencapai tujuan finansialnya. Misalnya, mempersiapkan biaya pendidikan kuliah S2 atau S3, biaya menikah, biaya pensiun, membuka usaha, atau tujuan lainnya.

“Kami berharap kerja sama antara BCA Digital dengan Moduit dan FUNDtastic ini tidak hanya membuat investasi menjadi lebih mudah. Tapi juga semakin meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama generasi muda, pentingnya berinvestasi sejak dini dan lebih bijak dalam mengelola keuangan.” pungkasnya.