<p>Rencana pengembangan Paramount Petals. (Foto: Paramount Land)</p>
Korporasi

Gandeng Paramount Land, Jasa Marga Kembangkan Properti di Tol Jakarta-Tangerang

  • Kerja sama antara BUMN pengelola jalan tol dengan pengembang swasta ini untuk mengembangkan kawasan properti di koridor Jalan Tol Jakarta-Tangerang. Ada pun, proyek di koridor jalan tol bersebut diberi nama Paramount Petals.

Korporasi
Reza Pahlevi

Reza Pahlevi

Author

JAKARTA – PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) lewat anak usahanya PT Jasa Marga Related Business (JMRB) bekerja sama dengan pengembang kota mandiri Gading Serpong, PT Paramount International Enterprise (Paramount Land).

Kerja sama antara BUMN pengelola jalan tol dengan pengembang swasta ini untuk mengembangkan kawasan properti di koridor Jalan Tol Jakarta-Tangerang. Ada pun, proyek di koridor jalan tol bersebut diberi nama Paramount Petals.

“Rencananya, kami akan bersama melakukan pengembangan kawasan properti di lokasi tersebut. Saat ini, kami sedang melakukan inventarisasi dan pembahasan kajian-kajian lanjutan,” ujar Direktur Utama JMRB Cahyo Satrio Prakoso dalam siaran pers, dikutip Jumat, 25 Juni 2021.

Cahyo juga menyebutkan ini merupakan pengembangan properti pertama oleh JMRB di koridor Jalan Tol Jakarta-Tangerang. Kerja sama dengan Paramount Land ini pun ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU).

Presiden Direktur Paramount Land Ervan Adi Nugroho mengatakan penandatangan MoU ini merupakan bentuk sinergi pembangunan properti Paramount Petals.

“Pesatnya urbanisasi dan meningkatnya kebutuhan hunian bagi masyarakat, dibutuhkan adanya pengembangan hunian berskala besar,” ujar Ervan.

Seiring dengan pertumbuhan tersebut, pengembangan infrastruktur Jalan Tol Jakarta-Tangerang akan mendukung konektivitas dan menciptakan traffic bagi pengembangan kawasan di koridor jalan tol.

JMRB sebagai anak usaha JSMR bidang pengembangan kawasan pun terus melakukan kajian pengembangan kawasan yang dapat menguntungkan di daerah sekitar jalan tol milik Jasa Marga.

JMRB juga akan mengembangkan kawasan berorientasi transit (transit oriented development/TOD) di Taman Mini Indonesia Indah. Rencananya, kawasan ini akan terintegrasi langsung dengan Stasiun LRT Taman Mini.

Sementara itu, Paramount Petals merupakan rencana pengembangan kota mandiri baru dari Paramount Land setelah sukses dengan Gading Serpong. Paramount Land berencana membangun kawasan seluas 300 hektare untuk proyek barunya tersebut.