PT Visionet Internasional (OVO) berkolaborasi dengan Prudential Indonesia meluncurkan produk asuransi jiwa kumpulan syariah berbasis digital yaitu PRUTect Care Infectious Diseases & PRUTect Care Accident
Fintech

Gandeng Prudential, OVO Rilis Asuransi Jiwa Syariah dengan Premi Mulai Rp10 Ribu

  • PT Visionet Internasional (OVO) berkolaborasi dengan Prudential Indonesia meluncurkan produk asuransi jiwa kumpulan syariah berbasis digital yaitu PRUTect Care Infectious Diseases & PRUTect Care Accident
Fintech
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – PT Visionet Internasional (OVO) berkolaborasi dengan Prudential Indonesia meluncurkan produk asuransi jiwa kumpulan syariah berbasis digital yaitu PRUTect Care Infectious Diseases & PRUTect Care Accident. 

Peluncuran ini dilatarbelakangi oleh studi OVO tentang perilaku masyarakat terhadap perlindungan asuransi pada 2020. Hasilnya, minat beli terhadap asuransi masih sangat rendah dan sebanyak 44% responden belum memahami kebutuhan asuransi dan beranggapan produk asuransi tidak terjangkau.

“Harapannya, masyarakat bisa lebih tenang karena sudah terlindungi dengan ancaman tak terduga dari risiko penyakit menular dan kecelakaan,” kata Head of Corporate Communications OVO, Harumi Supit dalam siaran pers, Kamis 9 Desember 2021.

PRUTect Care Infectious Diseases memiliki nilai kontribusi mulai dari Rp10 ribu per enam bulan. Sedangkan, Rp18 ribu per enam bulan untuk PRUTect Care Accident melalui OVO Cash.

Berdasarkan data dari Korlantas Polri 2020, terdapat jumlah kasus kecelakaan sebanyak 100.028 dengan total korban yang meninggal akibat kecelakaan sebanyak 23.529. Lebih jauh lagi, kasus kecelakaan yang terjadi menimpa angka produktif (16-30 tahun) yang menyebabkan kerugian ekonomi. 

Data menunjukkan penyakit menular turut mengalami peningkatan. Salah satunya data dari Kementerian Kesehatan, pada 14 Juni 2021 total kasus DBD di Indonesia mencapai 16.320 kasus dan terus meningkat. 

“Oleh sebab itu kami ingin masyarakat turut peduli akan pentingnya perlindungan penyakit menular dan kecelakaan dengan memberikan kemudahan, yang didukung oleh infrastruktur digital terintegrasi yang memungkinkan semua proses dilakukan secara digital, mulai dari pengajuan hingga proses klaim yang cepat yaitu 7 hari kerja,” lanjut Harumi. 

Proses klaim ini dapat dilakukan dengan mudah melalui Pulse by Prudential, aplikasi kesehatan dan kebugaran dari Prudential Indonesia yang didukung Kecerdasan Buatan. 

Adapun seluruh pengguna OVO yang ingin memiliki produk asuransi PRUTect Care Infectious Diseases & PRUTect Care Accident akan mendapatkan beberapa keuntungan yaitu: