Lagu Pertama Jennie Sejak Dirikan Label Sendiri Akan Rilis, Gandeng Rapper Amerika
Hiburan

Gandeng Rapper Amerika, Lagu Pertama Jennie Rilis di Bawah Label Sendiri

  • Jennie juga membagikan gambar yang sama di akun media sosial pribadinya dengan tulisan, "Saya sangat menantikan hari di mana dunia akan mendengarkan lagu kita."
Hiburan
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Jennie dari grup BLACKPINK akan merilis lagu bersama rapper Amerika, Matt Champion, pada Jumat ini. Ini adalah rilisan pertamanya sejak dia membuat label musik sendiri tahun lalu. 

Dikutip TrenAsia.com dari laman Korea Times pada Jum’at, 8 Maret 2024, pada hari Kamis, keduanya mengumumkan kolaborasi mereka, "Slow Motion," melalui akun media sosial masing-masing. Gambar teaser dari agensinya, Odd Atelier, menunjukkan lagu tersebut akan dirilis pukul 14.00.

Jennie juga membagikan gambar yang sama di akun media sosial pribadinya dengan tulisan, "Saya sangat menantikan hari di mana dunia akan mendengarkan lagu kita."

Seperti diketahui, tahun lalu, Jennie mendirikan label sendiri untuk proyek solo sambil tetap berkontrak dengan YG Entertainment untuk kegiatan grup sebagai anggota BLACKPINK.

Label yang diberinya nama OA (Odd Atelier) ini pertama kali diumumkan pada pada Minggu, 24 Desember 2023 lalu. 

The Korea Herald melaporkan OA atau singkatan dari Odd Atelier merupakan agensi yang didirikan Jennie bersama ibunya pada bulan November. Agensi OA saat ini hanya mendukung Jennie dan hal tersebut diumumkan oleh Jennie melalui akun X (sebelumnya Twitter).

"Slow Motion" hasil duet dengan Matt Champion ini akan menjadi rilis pertama OA. 

Sementara itu, Jennie memulai debutnya pada tahun 2016 sebagai anggota grup idola BLACKPINK bersama Jisoo, Rose, dan Lisa. Di bawah naungan YG Entertainment, BLACKPINK berhasil debut dengan merilis dua single, yakni “Whistle” dan “Boombayah.”

Di awal bulan Desember kemarin, semua anggota BLACKPINK sepakat untuk memperbarui kontrak eksklusif dengan YG untuk menunjang aktivitas grup mereka.

Keempat member resmi tak perpanjang kontrak individual dengan agensi yang mendebutkannya yaitu YG Entertainment.

Mengambil langkah yang sama dengan Jennie, member lain Jisoo juga mendirikan label sendiri untuk kegiatan solonya yang diberi nama Blissoo. 

Sebelum Jisoo, Lisa sudah mendirikan agensinya sendiri yaitu "Lloud." Lisa juga dikabarkan sedang menjelajahi kesempatan di dunia akting, dengan spekulasi mengenai kemungkinan dia bergabung dengan universe "The Walking Dead" di AMC.

Adapun Rose telah mengumumkan bahwa dia akan mencoba peluang usaha baru. Rose membagikan persiapannya untuk proyek-proyek mendatang melalui unggahan di Instagram. Dia menyatakan, "Saya tahu saya sudah absen sejenak, tapi saya sudah bekerja sangat keras pada beberapa hal yang membuat saya sangat bersemangat. Saya tidak sabar untuk berbagi semuanya dengan kalian," tulisnya.

Rose juga membagikan cuplikan 25 detik dari lagu aslinya yang berjudul "Vampirehollie," memberikan petunjuk tentang perannya sebagai penyanyi-penulis lagu di masa depan. Tak lupa, penyanyi berkebangsaan Korea-Selandia Baru tersebut meminta saran dari penggemar untuk memberi nama komunitas penggemarnya sendiri.