<p>Gerai Erafone/ Sumber: erajaya.com</p>
Korporasi

Gandeng Ritel Nomor Satu Asal Vietnam, Erafone Bangun JV Era Blue Elektronic

  • PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) melalui anak usahanya PT Erafone Artha Retailindo (Erafone) resmi membang perusahaan patungan (joint venture/JV) dengan The Gioi Di Dong Joint Stock Company, anak perusahaan Mobile World Investment Corporation di Vietnam untuk membentuk PT Era Blue Elektronic.
Korporasi
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA - PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) melalui anak usahanya PT Erafone Artha Retailindo (Erafone) resmi membang perusahaan patungan (joint venture/JV) dengan The Gioi Di Dong Joint Stock Company, anak perusahaan Mobile World Investment Corporation di Vietnam untuk membentuk PT Era Blue Elektronic.

Gerai Era Blue pertama, yang dijadwalkan dibuka pada pertengahan 2022 di Jakarta, akan membawa revolusi di industri ritel elektronik konsumen, dan menawarkan koleksi produk yang tak tertandingi dan pengalaman konsumen yang lebih baik. 

Toko Era Blue diklaim akan menghadirkan produk terbaru dari merek consumer electronics terkenal dengan konsep yang menarik dan modern. Pengalaman konsumen semakin ditingkatkan dengan penggabungan inovasi digital terkini dengan eksekusi ritel dan standar visual merchandising mumpuni.

Presiden Direktur Erafone, Budiarto Halim mengungkapkan bahwa The Gioi Di Dong merupakan pemain terkemuka di industri consumer electronics di Vietnam. Menurutnya, inovasi dan strategi ekspansi perusahaan itu sangat sesuai dengan visi perseroan untuk menjadi yang terdepan di sektor ini. 

“Kemitraan ini juga merupakan perpanjangan yang tepat dari kekuatan kami di jaringan ritel gadget. Saya yakin kita bisa saling melengkapi dalam mewujudkan visi menjadi merek ritel terkemuka di sektor consumer electronics,” ujarnya melalui keterangan pers, Selasa, 15 Maret 2022.

Chairman of the Board The Gioi Di Dong, Nguyen Duc Tai mengatakan Erafone adalah mitra paling terkemuka dan andal di Indonesia yang mengoperasikan bisnis distribusi dan ritel ponsel yang ditemui beberapa tahun lalu. 

“Kami percaya kerja sama antara Erafone dan The Gioi Di Dong akan membawa Era Blue menjadi consumer electronics nomor satu dan paling terpercaya di Indonesia. Kemitraan strategis ini akan membawa banyak nilai tambah bagi Erafone dan The Gioi Di Dong,” imbuhnya.

Asal tahu saja, The Gioi Di Dong telah mengoperasikan jaringan ritel lebih dari 3.000 toko, termasuk Thegioididong.com,  jaringan ritel utama di Vietnam yang fokus pada penjualan ponsel, laptop, aksesori, wearables, dan value added services terkait. 

The Gioi Di Dong juga membawahi  Dien May Xanh,  jaringan ritel pertama di Vietnam yang berfokus pada consumer electronics dan peralatan rumah tangga. Dien May Xanh memiliki lebih dari 2.000 toko dan lebih dari 40% pangsa pasar elektronik konsumen nasional. 

Kemudian, ada juga  Bluetronics, yakni merek internasional Dien May Xanh dan merupakan jaringan ritel terbesar yang berfokus pada mobile phones dan elektronik konsumen dengan 50 toko di Kamboja.