<p>Maskapai penerbangan komersil Batik Air saat mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jum&#8217;at, 3 Juni 2020. PT Angkasa Pura II (Persero) akan mengkordinasikan permintaan maskapai untuk slot penerbangan, rute penerbangan dan frekuensi penerbangan di dalam satu rute agar kembali terciptanya keseimbangan terhadap tingkat permintaan dari penumpang, saat ini PT Angkasa Pura II mengaku slot terbang di Bandara Soekarno Hatta belum optimal dimanfaatkan oleh maskapai pada masa new normal ini. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Nasional

Gantikan Achmad Lutfie, Wisnu Wijayanto Jadi CEO Batik Air

  • Wisnu Wijayanto resmi ditunjuk sebagai Chief Executive Officer (CEO) atau Direktur Utama Batik Air

Nasional
Reky Arfal

Reky Arfal

Author

JAKARTA – Wisnu Wijayanto resmi ditunjuk sebagai Chief Executive Officer (CEO) atau Direktur Utama Batik Air, member of Lion Air Group, menggantikan Pelaksana Harian (Plh) Daniel Putut Kuncoro Adi. Kehadiran Wisnu diharapkan dapat memperkuat posisi Batik Air di pasar terbesar Indonesia saat ini dalam kancah regional serta internasional.

Sementara itu, Lion Air Group berterima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras CEO sebelumnya, yaitu almarhum Achmad Lutfhie, yang telah meningkatkan jaringan penerbangan dan kekuatan armada dengan generasi pesawat modern selama masa baktinya. Sedangkan Daniel Putut Kuncoro Adi kembali mengemban tugas sebagai Direktur Pengatur atau Managing Director of Lion Air Group.

“Wisnu akan melaksanakan peran penting guna memimpin dari berbagai upaya terobosan sejalan langkah strategis Batik Air untuk menghadapi tantangan di tengah masa waspada pandemi Covid-19, menciptakan peluang seiring mengembangkan bisnis menjadi lebih besar lagi,” kata Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, Sabtu 29 Mei 2021.

Ia menambahkan, pejabat perusahaan level atas yang bertugas dalam manajemen secara total terhadap Lion Air Group. Bertanggungjawab untuk merencanakan operasi strategis dan memastikan tujuan perusahaan jangka pendek, jangka menengah serta jangka panjang,

Dengan demikian, Batik Air akan terus melakukan revolusi di industri penerbangan sehingga dapat mengakomodir setiap orang untuk bepergian dengan pesawat udara.

Wisnu Wijayanto merupakan bagian dari tim kepemimpinan senior di Lion Air Group. Sebelumnya, ia bertugas sebagai Director of Safety, Security and Quality Assurance Batik Air sejak Januari 2014 hingga  Januari 2017.

Kemudian, Wisnu menjabat sebagai Direktur Utama Fasilitas Kebandarudaraan PT Angkasa Aviasi Servis, anggota dari Lion Air Group yang bertanggung jawab terhadap operasional layanan penumpang, barang, kargo dan pesawat selama di darat.

Pada 20 Mei 2021, Wisnu mulai menjalankan misi Batik Air sebagai operator penerbangan untuk menyediakan penerbangan berkonsep premium (full service airlines) dan lebih fokus atas kelancaran fungsi korporasi, profitabilitas perusahaan dan fungsi serta target perusahaan sehari-hari.