<p>Graha CIMB Niaga. / Grahaniaga.co.id</p>
Industri

Gara-Gara Bambu, CIMB Niaga Diganjar Penghargaan Utama oleh ICAII

  • JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk. atau CIMB Niaga meraih penghargaan utama dalam ajang IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2020 (ICAII). Penghargaan tersebut diberikan untuk kategori Sustainability atas inovasi “Konservasi Bambu dan Penghitungan Karbon Bambu Tabah”. Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei mengatakan, pengakuan tersebut menjadi bukti implementasi sustainability yang […]

Industri
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk. atau CIMB Niaga meraih penghargaan utama dalam ajang IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2020 (ICAII).

Penghargaan tersebut diberikan untuk kategori Sustainability atas inovasi “Konservasi Bambu dan Penghitungan Karbon Bambu Tabah”.

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei mengatakan, pengakuan tersebut menjadi bukti implementasi sustainability yang dilakukan perseroan, dalam menjadikan environmental, social, dan governance sebagai aspek penting.

“Ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk fokus dalam melaksanakan program CSR dan sustainability,” katanya dalam siaran tertulis yang diterima TrenAsia.com, Selasa, 22 September 2020.

Adapun program yang direalisasikan, salah satunya adalah konservasi bambu holisti. Di samping itu, sejak 2012, CIMB Niaga bekerjasama dengan Yayasan KEHATI untuk menginisiasi program tersebut di Gianyar dan Tabanan, Bali.

Menurutnya, bambu dipilih karena memiliki banyak keunggulan yang dapat dijadikan bahan pangan, bangunan dan furniture. Bambu juga dianggap dapat meningkatkan kualitas serapan air tanah, mampu menyerap karbon dioksida, dan memproduksi oksigen.

Melalui program ini, lanjut Fransiska, perseroan berupaya untuk terus menjalankan program berkesinambungan secara ekologi, sosial, dan iklim (climate change), sekaligus mendukung pencapaian sustainable development goals (SDGs).

CIMB Niaga akan melanjutkan dan meningkatkan kualitas program konservasi bambu sebagai salah satu sumbangsih bagi Tanah Air,” ujarnya.