<p>Pesawat Garuda Indonesia / Garuda-indonesia.com</p>
Industri

Garuda Indonesia Buka Rute Baru Balikpapan-Tarakan

  • JAKARTA- Maskapai Garuda Indonesia mulai Sabtu 21 November 2020 melayani rute penerbangan Balikpapan-Tarakan. Penerbangan dilakukan tiga kali seminggu, yakni setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu menggunakan pesawat Bombardier CRJ-1000. Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu 21 November 2020 mengatakan rute baru ini diharapkan  bisa mendukung aksesibilitas destinasi pariwisata dan peningkatan […]

Industri
Amirudin Zuhri

Amirudin Zuhri

Author

JAKARTA- Maskapai Garuda Indonesia mulai Sabtu 21 November 2020 melayani rute penerbangan Balikpapan-Tarakan. Penerbangan dilakukan tiga kali seminggu, yakni setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu menggunakan pesawat Bombardier CRJ-1000.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu 21 November 2020 mengatakan rute baru ini diharapkan  bisa mendukung aksesibilitas destinasi pariwisata dan peningkatan potensi perekonomian nasional, termasuk Kota Tarakan.

Menurut Irfan rute penerbangan baru diharapkan dapat mendukung perusahaan senantiasa memberikan kemudahan dan ragam pilihan bagi pengguna jasa yang akan melaksanakan perjalanan ke berbagai potensi destinasi pariwisata nasional maupun kawasan ekonomi baru.

“Di sisi lain, penguatan sinergitas dengan seluruh stakeholder penerbangan untuk menghadirkan penerbangan yang aman dan nyaman, kiranya turut dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk terus terbang bersama Garuda Indonesia,” kata Irfan.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Utara Suriansyah menyambut baik keputusan Garuda Indonesia ini. Dia mengatakan dengan adanya penerbangan langsung Garuda Indonesia menuju wilayah Kalimantan Utara khususnya Kota Tarakan dinilai memudahkan pelayanan transportasi udara bagi masyarakat Kalimantan Utara, serta sektor investasi di Provinsi Kalimantan Utara dapat terus berkembang dan berdaya saing.

“Hal ini tentunya sejalan dengan komitmen dan visi kami dalam memajukan perekonomian Kalimantan Utara melalui penyediaan aksesibilitas penerbangan yang terhubung dengan sejumlah kawasan pusat perekonomian di Indonesia,” kata Suriansyah.