<p>Pesawat Garuda Indonesia. / Facebook @garudaindonesia</p>
Industri

Garuda Indonesia Optimistis Terjadi Peningkatan Mobilitas Wisatawan Tahun 2022

  • Maskapai penerbangan nasional, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) optimistis bahwa akan terjadi peningkatan pergerakan trafik wisatawan tahun depan.
Industri
Daniel Deha

Daniel Deha

Author

JAKARTA -- Maskapai penerbangan nasional, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) optimistis bahwa akan terjadi peningkatan pergerakan trafik wisatawan tahun depan.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan optimisme itu tumbuh seiring digelarnya Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2021 secara hybrid dimulai pada 10-12 Desember 2021 di The Hall Senayan City, Jakarta.

Dia menyebut bahwa penyelenggaraan GATF akhir tahun ini merupakan upaya dukungan serta komitmen Garuda Indonesia untuk turut serta dalam pemulihan perekonomian nasional khususnya melalui sektor pariwisata.

"Hadirnya promo khusus GATF kami proyeksikan dapat meningkatkan trafik pergerakan penumpang yang akan melaksanakan kegiatan berwisata di tahun depan," katanya dalam keterangan pers, Jumat, 10 Desember 2021.

Dia mengatakan promo khusus tersebut berlaku hingga setahun, yang berakhir pada November 2022. Promo tersebut berupa diskon tiket pesawat hingga 80% ke sebelas destinasi wisata unggulan di tanah air.

Dia yakin bahwa dengan kemudahan layanan Garuda Indonesia untuk merencanakan perjalanan sedini mungkin, khususnya bagi mereka yang berencana melakukan perjalanan wisata di tahun 2022 mendatang bisa menggerakkan kembali roda pariwisata.

Adapun, GATF 2021 digelar dalam kerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI). Adapun gelaran online dilaksanakan bersamaan mulai hari ini, 10-16 Desember 2021 melalui website www.GATF2021.com.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno yang turut menghadiri acara ini menyambut baik sinergi antara Garuda Indonesia dan Bank BNI dalam mendukung pemulihan sektor pariwisata di tanah air.

"Kami tentunya akan terus mendukung berbagai inisiasi positif dari Garuda Indonesia dan BNI dalam mendorong pemulihan pariwisata nasional yang tentunya juga harus diimbangi dengan penerapan protokol kesehatan pada seluruh aspek operasional kepariwisataan," katanya.

Sementara itu, Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati mengatakan bahwa sinergi BNI dengan Garuda Indonesia pada penyelenggaraan GATF 2021 merupakan bentuk dukungan  terhadap pemulihan sektor pariwisata.

"Harapan kami dukungan BNI ini dapat mendorong pertumbuhan industri pariwisata," ungkapnya.

Pada gelaran GATF 2021 ini, Garuda Indonesia menghadirkan berbagai memberikan ragam pilihan tiket penerbangan dan paket perjalanan wisata domestik dan internasional, dengan berbagai penawaran yang menarik.

Selain diskon tiket hingga 80% ke sebelas destinasi unggulan, Garuda Indonesia juga memberikan penawaran diskon 18% untuk rute internasional serta redemption 50% untuk award tiket penerbangan bagi Anggota GarudaMiles.

Selain itu, berbagai program diskon hingga Rp 1,75 Juta, free voucher hingga Rp.500rb dengan BNI Reward Points serta cicilan 0% hingga 12 bulan pun ditawarkan dalam event GATF 2021.

Tidak hanya itu, ada juga bonus konversi 4x Miles (termasuk fitur 2x bonus Miles bagi pemegang Kartu Kredit Co-Brand Garuda BNI Signature dan Platinum), Bonus 30.000 Miles dan Auto Upgrade menjadi Platinum GarudaMiles bagi Top Spender Kartu Kredit Co-Brand Garuda BNI selama periode GATF dan juga Gift e-voucher e-commerce hingga Rp 500 ribu dengan mekanisme Wheels of Fortune pada Booth GarudaMiles.