<p>Awak kabin dan pramugari Garuda Indonesia dalam acara peluncuran rute baru penerbangan Makassar-Manokwari-Sorong / Sumber: Garuda Indonesia</p>
Gaya Hidup

Garuda Kini Layani Penerbangan Makassar-Manokwari-Sorong

  • Penerbangan dilakukan dua kali seminggu, pada Selasa dan Minggu dengan menggunakan pesawat Bombardier CRJ-1000.

Gaya Hidup
Fajar Yusuf Rasdianto

Fajar Yusuf Rasdianto

Author

JAKARTA – Maskapai nasional PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) resmi melayani rute baru penerbangan Makassar-Manokwari-Sorong mulai Selasa, 8 Desember 2020. Penerbangan dilakukan dua kali seminggu, pada Selasa dan Minggu dengan menggunakan pesawat Bombardier CRJ-1000.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan, peluncuran rute baru ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam memberikan kemuduhan akses bagi masyarakat untuk berpelesir ke berbagai lokasi. Termasuk ke wilayah Indonesia Timur, khususnya Manokwari sebagai ibu kota provinsi Papua Barat.

“Maupun Sorong sebagai pintu masuk salah satu detinasi wisata unggulan di Papua Barat,” tutur Irfan dalam siaran persnya, Rabu, 9 Desember 2020.

Pengoperasian rute baru ini juga diharapkan mampu memperluas jaringan konektivitas antara wilayah di Papua. Sehingga dapat mendukung pergerakan ekonomi daerah yang ke depannya diharapkan mendorong upaya pemulihan ekonomi nasional.

Irfan mengatakan, pembukaan rute baru ini akan tetap didampingi dengan implementasi protokol kesehatan untuk menjaga kondisi seluruh awak kabin dan penumpang. Protokol kesehatan tersebut bakal dilakukan secara konsisten pada seluruh titik poin layanan penerbangan yang dioperasikan Garuda Indonesia.

Untuk dalam menghadirkan pengalaman penerbangan yang aman ini, Garuda Indonesia bakal terus bekerja sama dengan seluruh stakeholder pariwisata. Baik dalam sisi infrastruktur maupun protokol kesehatan di destinasi tujuan wisata.

“Kami perkuat khususnya bersama pemerintah daerah melalui kesiapan infrastruktur protokol kesehatan di destinasi tujuan”, tutup Irfan.

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan pun mengungkapkan terima kasih dan antusiasmenya atas pembukaan layanan penerbangan baru tersebut. Hal ini sejalan dengan visi Papua Barat untuk mengembangkan wisata lokal maupun mancanegara.