Gaya Hidup

Gegara Avatar: The Way of Water, James Cameron Jadi Sutradara Film Terlaris Sepanjang Masa

  • Film Avatar: The Way of Water berhasil meraih posisi menjadi film terlaris ke-7 sepanjang masa hanya dalam tiga pekan
Gaya Hidup
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

CALIFORNIA - Film Avatar: The Way of Water berhasil meraih posisi menjadi film terlaris ke-7 sepanjang masa hanya dalam tiga pekan. Posisinya unggul di ats Jurrasic World dan Remake Lion King yang dibuat pada 2019 lali.

Melelejitnya sekuel film blockbuster ini menjadikan James Cameroon sebagai sutradara yang memiliki 3 film terlaris sepanjang masa dalam tiga dekade terakhir.

Seperti diketahui sebelumnya, James Cameron menyutradarai film Titanic pada 1997. Film yang dibintangi oleh Leonardo De Caprio dan Kate winslet ini melejit di masanya.

Pada 2022, James Cameroon membyat fil Avatar dan membawanya menuju pincak sebagai film terlaris sepanjang masa dengan pendapatan lebih dari US$2 miliar.

Setelah membuat film Avatar, James Cameron beristirahat lama di antara setiap film, membuat film dokumenter tentang kehidupan laut dan berfokus pada hobi menyelamnya.  

Informasi lainnya, sekuel Avatar The Way of Water kini meraup pendapatan US$1,7 miliar dalam tiga pekan. Mengutip Insider Selasa, 10 Januari 2022,  Avatar: The Way of Water masih memiliki cara untuk mengejar "Avatar" pertama yang merupakan film terbesar yang pernah ada dengan US$2,9 miliar.

Meski belun dapat melampaui seri pertama, sekuel Avatar  menunjukkan posisi yang kuat. Hal ini dapat terlihat dari posisi The Way Of Water yang menjadi film terlaris tahun 2022 di box office global, mengalahkan Top Gun:Maverick.

Atas pencapaian tersebut, Cameron telah mengatakan bahwa "The Way of Water" telah mendapatkan modal untuk membuat seri  ketiga, keempat, dan kelima yang dijadwalkan pada tahun 2024, 2026, dan 2028.