Bukalapak Pembuka Unicorn Go Public / Ilustrasi: TrenAsia - Deva Satria
Korporasi

Gelar RUPSLB 16 Februari, Bukalapak Kembali Rombak Direksi

  • Emiten e-commerce PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu, 16 Februari 2022.
Korporasi
Merina

Merina

Author

JAKARTA - Emiten e-commerce PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu, 16 Februari 2022.

Adapun agenda RUPSLB ini terkait adanya perubahan perubahan susuan direksi perseroan, yang berdasarkan surat permohonan pengunduran diri yang telah diterima oleh Bukalapak.

"Mata Acara ini dilaksanakan sehubungan dengan telah diterimanya surat permohonan pengunduran diri dari Bapak Muhammad Rachmat Kaimuddin yang diajukan pada tanggal 28 Desember 2021," tulis manejemen yang dikutip pada Selasa, 25 Januari 2022.

Sebelumnya, pada 5 Januari 2022,  Bukalapak telah mengajukan kandidat rekomendasi  direktur utama dan  direktur pilihan untuk kemudian diajukan kepada dewan komisari perseroan, yakni Willix Halim sebagai Direktur Utama Perseroan,Howard Nugraha Gani, dan Victor Putra Lesmana sebagai anggota baru Direksi Perseroan.

Maka, seluruh kandidat jajaran direksi perseroan akan diajukan untuk disetujui oleh para pemegang saham dalam agenda RUPSLB yang akan diselenggarakan ini.
Sehingga sususnan direksi akan berubah mejadi, Willix Halim selaku Direktur Utama, serta Teddy Nuryanto Oetomo, Natalia Firmansyah, Howard Nugraha Gani, Victor Putra Lesmana sebagai direktur lainnya.

Sebelumya Willix Halim menjabat sebagai Chief Operating Officer sejak tahun 2016 hingga saat ini, sementara Victor Putra Lesmana telah bergabung bersama perseroan sejak 2019 sebagai Director of Payment, Fintech, Logistics & Virtual Product, yang kemudian berubah sebagai President, Commerce & Fintech pada 2021. Sedangkan Howard Nugraha Gani telah telah bergabungb dengan persero sejak 2018 hingga saat ini, dan telah berada di beberapa posisi dengan posisi terkahir saat ini ialah sebagai CEO Mitra Bukalapak.

RUPSLB akan diselenggarakan secara elektronik k dengan mengacu kepada pelaksanaan Rapat secara elektronik sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 15/POJK.04/2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka (“POJK 15/2020”) dan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 16/POJK.04/2020 tentang Pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka Secara Elektronik.

Pemegang Saham yang berhak hadir dalam Rapat adalah Pemegang Saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham (DPS) Perseroan 1 (satu) hari kerja sebelum tanggal pemanggilan yaitu pada tanggal 24 Januari 2022 dan/atau pemilik saldo saham Perseroan pada Sub Rekening Efek di KSEI pada penutupan perdagangan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 24 Januari 2022.