Santoso Widjojo Direkrur Utama TRIS.jpeg
Korporasi

Gelar RUPST 27 April Mendatang, 3 Manajemen Trisula Internasional (TRIS) Bakal Hengkang

  • PT Trisula Internasional Tbk (TRIS) mengumumkan telah menerima surat pengunduran diri dari tiga anggota manajemen perseroan yang berasal dari jajaran komisaris dan direksi pada rentang waktu yang berbeda.
Korporasi
Merina

Merina

Author

JAKARTA - PT Trisula Internasional Tbk (TRIS) mengumumkan telah menerima surat pengunduran diri dari tiga anggota manajemen perseroan yang berasal dari jajaran komisaris dan direksi pada rentang waktu yang berbeda.

Adapun permohonan pengunduran diri tersebut terdiri dari Lim Kwang Tak selaku Komisaris Perseroan, dan Ricardo Suhendra Wirjawan dengan surat pengunduran diri yang diterima TRIS pada Kamis, 14 April 2022.

Kemudian Santoso Widjojo yang mengudurkan diri dari jabatan Direktir Utama perseroan, dengan surat pengunduran diri per Senin, 18 April 2022.

Widjaya Djohan, Direktur Trisula mengungkapkan sebagai langkah lajutan permohonan pengunduran diri ketiga anggota manajemen perseroan, Trisula rencananya akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 27 April 2022 mendatang, guna menyetujui permohonan pengunduran diri tersebut.

"Pengunduran diri tersebut akan berlaku efektif setelah disetujui dalam RUPST buku 2021 yang akan dilaksanakan pada 27 April 2022," ujar Widjaya dalam keterangan tertulis Senin, 18 April 2022.

Sebelumnya, Lim Kwang Tak telah menjabat sebagai komisaris perseroan sejak tahun 2011, dan hingga saat ini Lim menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Trimas Sarana Garment Industry, Presiden Komisaris PT Trisula Textile Industries Tbk, Komisaris PT Mido Indonesia, Anggota Komite Audit PT Lippo Karawaci Tbk, Komisaris PT Bina Analisindo Semesta dan Senior Advisor Paramount Enterprise.

Berbeda dengan Lim, Ricardo baru menjabat sebagai Komisaris Independen Perseroan pada tahun 2021, yang mana sebelumnya ia menjabat sebagai Konsultan Keuangan di Ricardo Indonesia, Komite Audit PT Sanurhasta Mitra Tbk dan Komisaris Independen PT Sunlake Hotel Tbk.

Lalu, Santoso Widjojo yang mengundurkan diri dari Direktur Utama TRIS, telah menjabat sebagai direktur TRIS sejak tahun 2016 dan saat ini menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Sejahtera Bintang Abadi Textile Tbk, Komisaris Independen PT Dafam Propety Indonesia, Komisaris Independen PT Mitra Komunikasi Nusantara Tbk, Komisaris PT Trisula Garmindo Manufacturing dan Komisaris Utama PT Sequis Asset Manajemen.