<p>Karyawati beraktivitas di dekat logo BFI Finance (BFIN) kantor cabang Pondo Pinang, Jakarta Selatan, Senin, 7 Juni 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Korporasi

Gelar Tender Sukarela BFI Finance (BFIN), Trinugraha Capital Tunggu Pernyataan Efektif OJK

  • Pengendali saham dari PT BFI Finance Indonesia (BFIN), Trinugraha Capital & CO. SCA (TC) berencana akan menlakukan tender sukarela pada saham BFIN
Korporasi
Merina

Merina

Author

JAKARTA - Pengendali saham dari PT BFI Finance Indonesia (BFIN), Trinugraha Capital & CO. SCA (TC) berencana akan menlakukan tender sukarela pada saham BFIN.

Dalam keterangan resminya Direktur BFIN Sudjono mengungkapkan, TC berencana untuk menambah kepemilikan sahamnya dengan jumlah sebanyak-banyaknya sebesar 57,12%.

"TC Berencana untuk menambah kepemilikan saham yang dimiliki saat ini sebesar 42,81%, dengan membeli saham perseroan yang tersedia di pasar modal dengan jumlah sebanyak-banyaknya 57,12% di harga penawaran sebesar Rp1.200 per saham," ujar Sudjono dalam keterangan resmi yang dikutip Jumat, 18 Februari 2022.

Adapun penawaran tender sukarela tersebut saat ini masih dalam proses memperoleh pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

TC meyakini bahwa perseroan memiliki potensi untuk terus berkembang, sesuai dengan strategi TC dalam meningkatkan alokasi portofolio investasi di sektor konsumen.

BFIN menegaskan Namun, jika proses penawaran tender sukarela ini berjalan sesuai dengan keterbukaan informasi yang disampaikan, dan tunduk pada uji kemampuan dan kepatutan oleh OJK, maka Jerry Ng dan Garibaldi Thohir akan menjadi pemegang saham pengendali tidak langsung tambahan dari BFIN, bersama dengan TPG Capital Management, L.P.

Adapun, Garibaldi Thohir sendiri merupakan  salah satu pemegang saham, Trinugaraha Capital dengan kepemilikan 0,56%. Sementara Baltica International yang dikendalikan Jerry Ng memiliki 98,44% saham Triputra Capital.