<p>Warga beraktivitas dengan menggunakan masker di kawasan Thamrin, Jakarta, Jum&#8217;at, 11 September 2020. Menurut Epidemiolog asal Universitas Griffith Australia, Dicky Budiman Jakarta sudah mulai memasuki puncak pandemi virus corona dimana puncak Covid-19 di Jakarta bakal terjadi pada akhir bulan ini hingga pertengahan Oktober 2020 mendatang. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Dunia

Gelombang COVID-19 Terbaru, Warga Prancis Disarankan Pakai Masker Lagi

  • Menteri Kesehatan Prancis meminta penduduknya kembali memakai masker di area publik di tengah gelombang varian COVID-19 baru di negara itu.
Dunia
Fadel Surur

Fadel Surur

Author

PARIS – Menteri Kesehatan Prancis meminta penduduknya untuk kembali memakai masker di area publik di tengah gelombang varian baru COVID-19 di negara itu.

Menurut pengumuman yang disampaikan Menteri Kesehatan Brigitte Bourguignon pada hari Senin, 27 Juni lalu, menggunakan masker adalah tugas warga sipil dan bukan kewajiban.

“Saya tidak menganggapnya sebagai kewajiban, tetapi saya meminta warga Prancis untuk mengenakan masker di transportasi publik,” katanya pada media RTL

Selain itu, ia juga meminta orang-orang menggunakan masker di lingkungan kerja atau toko. 

Pada hari Senin lalu, Prancis melaporkan 17.601 kasus inveksi COVID-19 selama 24 jam. 

Untuk Prancis, peningkatan kasus telah terjadi sejak akhir bulan Mei lalu. 

Jumlah orang yang dirawat di rumah sakit sempat turun ke level terendah enam bulan di angka 13.876 pada 18 Juni lalu. Namun, peningkatan menjadi 15.099 terjadi setelahnya.

Kepala vaksinasi Prancis, Alain Fischer baru-baru ini mengonfirmasi adanya gelombang baru virus tersebut di Prancis. Menurutnya, hal yang sama juga sedang bermunculan di negara Eropa lainnya.