Ilustrasi Bukaka Teknik Utama.
Korporasi

Gelontorkan Rp3,7 Miliar Lebih, Bukaka Teknik Utama (BUKK) Konsisten Terapkan LST

  • PT Bukaka Teknik Utama Tbk mengusung tema Tetap Tangguh untuk Masa Depan Berkelanjutan selama 2021, fokus untuk memperkuat keberlanjutan prospek bisnis perseroan dalam jangka panjang.
Korporasi
Debrinata Rizky

Debrinata Rizky

Author

JAKARTA - PT Bukaka Teknik Utama Tbk (BUKK) turut mengimplementasikan ESG (Environmental, Social and Governance) demi keberlanjutan prospek bisnis perseroan dalam jangka panjang.

Emiten yang bergerak di bidang engineering, procurement, construction, energi dan investasi ini tak mau ketinggalan dalam perebutan investor yang mulai melirik aspek ESG atau Lingkungan, Sosial, Tata Kelola (LST) dalam pertimbangan investasi mereka.

Di aspek lingkungan misalnya,  perseroan menggunakan material yang ramah lingkungan. Seperti menggunakan besi dan baja sebagai bahan baku utama dalam proses produksinya, dimana sisa material besi dan baja tersebut dapat diolah kembali atau di daur ulang.

Sepanjang tahun 2021, Perseroan telah mengeluarkan biaya sebesar Rp82 juta terkait aspek lingkungan, di antaranya untuk pengelolaan limbah dan penanaman pohon.

Perseroan juga melakukan penghematan dalam penggunaan air, energi, bahan bakar maupun listrik. Tak ketinggalan kebijakan terkait pengelolahan limbah juga dilakukan untuk meminimalisir dampak dalam kegiatan operasional.

Proses pengolahan limbah perseroan ditandai dengan memisahkan Limbah Domestik (sampah kering dan sampah basah), Limbah logam, dan Limbah B3 (bahan berbahaya dan beracun).

Aspek Sosial

Selain itu di sisi sosial perseroan menggelontorkan sejumlah anggaran di tahun 2021 sebesar Rp3,7 miliar. Anggaran tersebut digunakan untuk pelaksanaan kegiatan HSE dan juga pelatihan maupun pendidikan para karyawan.

Perseroan mengutamakan kesetaraan gender dan kesempatan kerja yang sama bagi siapa saja. Kesempatan tersebut terbuka bagi kandidat dari berbagai latar belakang agama, etnis, ras, status sosial, warna kulit, gender, ataupun kondisi fisik lainnya.