Siloam
Korporasi

Gelontorkan Rp305,52 Miliar, Siloam Hospitals (SILO) Akuisisi Saputra Karya

  • PT Siloam International Tbk (SILO) menggelontorkan dana Rp305,52 miliar untuk mengakuisisi saham PT Saputra Karya (SK). SK adalah merupakan perusahaan konstruksi yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur.
Korporasi
Feby Dwi Andrian

Feby Dwi Andrian

Author

JAKARTA - PT Siloam International Tbk (SILO) menggelontorkan dana Rp305,52 miliar untuk mengakuisisi saham PT Saputra Karya (SK). SK adalah merupakan perusahaan konstruksi yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur.

Corporate Secretary PT Siloam International Hospitals Tbk Lufy Setia R mengungkapkan SILO menggelontorkan dana mencapai Rp305,52 miliar untuk mengakuisisi Saputra Karya.

"Saputra karya setuju untuk melepas dan mengalihkan sebanyak-banyaknya 269,99 juta saham atau 99,99% kepemilikan saham," ungkap Lufy dalam keterbukaan informasi pada Jumat 14 Oktober 2022.

Ia melanjutkan beberapa persyaratan telah dilaksanakan guna memuluskan akuisisi tersebut. Di antaranya yaitu selesainya pelaksanaan uji tuntas atas Saputra karya dan diperoleh laporan penilaian kewajaran dengan pendapat wajar yang diterbitkan oleh Kantor Jasa Penilai Publik.

Kemudian, tanggal penyelesaian rencana akuisisi ini akan disepakati setelah kewajiban yang disepakati sudah terpenuhi.

Jika persyaratan sudah dipenuhi, maka penandatanganan perjanjian definitif akan dilakukan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Adapun, rencana transaksi ini akan membawa dampak positif bagi perseroan dan sejalan dengan rencana ekspansi bisnis perseroan.