<p>PT Bank Amar Indonesia Tbk. (Amar Bank) / Facebook @amarbankindonesia</p>
Korporasi

Genggam 10,9 Persen Saham Bank Amar, Investree Rogoh Kocek Rp422,02 Miliar

  • Perusahaan asal Singapura, Investree Singapore Pte Ltd (Investree Group) melakukan pembelian saham PT Bank Amar Indonesia Tbk (AMAR) dari Tolaram Group pada Selasa, 7 Juni 2022 .
Korporasi
Merina

Merina

Author

JAKARTA - Investree Singapore Pte Ltd (Investree Group) memborong saham PT Bank Amar Indonesia Tbk (AMAR) dari Tolaram Group pada Selasa, 7 Juni 2022 .

Direktur Bank Amar Adrian Asharyanto Gunadi mengatakan, Investree telah membeli sebanyak 1,5 miliar saham Bank Amar setara dengan 10,9% dari total saham yang ditempatkan dan disetor Bank Amar.

Adapun aksi pembelian tersebut dilaksanakan dengan harga Rp280 per lembar. Sehingga total dana yang digelontorkan Investree pada transaksi yang dilakukan mencapai Rp422,02 miliar.

Perseroan menambahkan, pembelian saham tersebut dilakukan secara langusng dan bertujuan untuk investasi dari Investree.

Sebelumnya,  rencana pembelian saham tersebut telah diumumkan melalui penandatanganan perjanjian transaksi  transaksi terkait akuisisi Investree Group atas saham minoritas sebesar 18,4% di saham Amar Bank.

Selain itu, Direktur Investree Group dan Co-Founder sekaligus CEO Investree Adrian Gunadi mengungkapkan, perjanjian tersebut merupakan bagian dari kolaborasi fintech dan perbankan untuk melakukan inovasi produk, layanan pembiayaan digital, solusi bisnis, dan juga memperluas jaringan kepada calon debitur/UMKM di kota jaringan Amar Bank.

"Investree Group sangat antusias dengan besarnya potensi pasar perbankan Indonesia serta peluang untuk mendorong inklusi keuangan di negara ini," kata Adrian, dikutip dalam keterangan resmi, Jumat 13 Mei 2022.

Dengan adanya aksi pembelian saham tersebut, maka jumlah kepemilikan saham Tolaram atas perseroan berubah menjadi 7,6 miliar saham setara 55,02% Tolaram dan 1,50 miliar setara 10,9% milik Investree.