Livin' Jakarta Coffee Week (Jacoweek)
Industri

Genjot Konsumsi Masyarakat, Bank Mandiri Gelar Livin' Jakarta Coffee Week

  • Bank Mandiri menggelar Livin' Jakarta Coffee Week (Jacoweek) pada 26 - 28 November 2021 di Mall of Indonesia
Industri
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – Bank pelat merah, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menggelar Livin' Jakarta Coffee Week (Jacoweek) pada 26 - 28 November 2021 di Mall of Indonesia untuk mempertemukan komunitas penggemar kopi dengan pelaku usaha di bidang kopi.

Direktur Information Technology Bank Mandiri, Timothy Utama mengatakan, Jacoweek merupakan wadah untuk menggerakkan konsumsi masyaraka. Jacoweek juga merupakan rangkaian dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, yang turut melibatkan Kementerian BUMN dan mengawali Festival Diskon Nasional (FDN). 

“Kami optimistis inisiatif promosi dan aktivasi dengan melibatkan komunitas seperti penggemar kopi ini sangat efektif karena saat ini ngopi telah menjadi gaya hidup dalam kehidupan sehari-hari, bahkan di masa pandemi ini,” kata Timothy dalam keterangan resmi, Jumat 26 November 2021.

Jacoweek yang berlangsung selama tiga hari ini akan menghadirkan 68 outlet brand kopi lokal dan diharapkan dapat menarik setidaknya 10.000 pengunjung. Bank Mandiri telah menyiapkan benefit promo cashback hingga 75% menggunakan QRIS Livin’ by Mandiri berlogo kuning, Mandiri debit dan Mandiri kartu kredit. 

Inisiatif ini, terang Timothy, sejalan dengan semakin digemarinya cara pembayaran non tunai oleh nasabah Bank Mandiri. Di mana lebih dari 95% transaksi nasabah dilakukan secara elektronik dan kurang dari 5% melalui kantor cabang.

Sebagai informasi, Bank Mandiri telah menerbitkan lebih dari 24,7 juta kartu debit dan 1,5 juta kartu kredit per akhir Oktober 2021. Dari jumlah tersebut, frekuensi transaksi finansial kartu kredit Bank Mandiri pada periode tersebut mencapai lebih dari 30 juta transaksi dengan nilai Rp 24,5 triliun. 

Sedangkan frekuensi transaksi finansial Livin’ by Mandiri saat ini telah mencapai 881 juta transaksi dengan nilai sebesar Rp 1.500 triliun dan jumlah pengunduh Livin’ by Mandiri sebanyak 3 juta.