<p>Produk Anker Beer/ Sumber: deltajkt.co.id</p>
Industri

Genjot Pendapatan hingga 500 Persen, Jobubu Jarum (BEER) Luncurkan Minol Tipe A

  • Perusahaan menggandeng 1.000 supermarket lokal di Bali dalam peluncuran produk baru tersebut.
Industri
Yosi Winosa

Yosi Winosa

Author

JAKARTA - PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk (BEER), emiten produsen minuman keras Cap Tikus meluncurkan produk baru dengan merek dagang Daebak Spark pada 27 Januari 2023 lalu. Daebak Spark merupakan minuman beralkohol jenis alcojuice golongan A dengan kadar alkohol Maksimal 5%.

Driketur Utama PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk Audy Charles Lieke mengatakan daebak spark memiliki 2 varian rasa yaitu Blood Orange dengan No. BPOM RI MD 19818030057 dan Ice Lemon Tea dengan No. BPOM RI MD 169818034057. 

Selain itu, daebak spark diklaim memiliki keunggulan yaitu rasa yang bold dan menyenggarkan karena terbuat dari fermentasi buah dan gula alami dan juga rendah kalori. 

Perusahaan menggandeng 1.000 supermarket lokal di Bali dalam peluncuran produk baru tersebut. Produk yang dikembangkan dengan menggandeng Grandmaster Soju Korea ini diprediksi bakal menggenjot penjualan hingga lima kali lipat. Hal ini mengingat, pangsa pasar alkohol golongan A sendiri lima kali lebih besar dibanding golongan B.

“Produk ini dapat meningkatkan penjualan BEER hingga 5 kali lipat. Kami sudah uji coba penjualan di leading beach clubs di Bali seperti Canna, Roostefish, Altas dan Shi Shi. Daebak Spark langsung menjadi salah satu produk best seller,” kata Audy dalam keterbukaan informasi BEI, dikutip Selasa, 31 Januari 2023.

Tambahan informasi, BEER merupakan produsen minol yang baru-baru ini IPO dan memiliki izin produksi full spectrum. 

Izin ini memungkinkan BEER memproduksi minuman beralkohol golongan A dengan kadar alkohol 0–5%, Golongan B dengan kadar alkohol 5,01–20% dan Golongan C dengan kadar alkohol 20,1–55% produksi bir, anggur, whisky, cap tikus, gin dan semua jenis produk minol.