<p>Mirae Asset Sekuritas Indonesia / Dok. Istimewa</p>
Pasar Modal

Genjot Transaksi Nasabah, Mirae Asset Sekuritas Gelar Kompetisi Trading Saham HOTS Championship Season 11

  • Deputy Head of Content Marketing Mirae Asset Michale Sidabutar mengatakan, pihaknya kembali menggelar kompetisi trading HOTS Championship di tengah kebijakan normalisasi auto rejection bawah (ARB) 15%.
Pasar Modal
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA - PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia menggelar kompetisi trading online saham HOTS Championshiop Season 11 dalam rangka menggenjot transaksi nasabah.

Deputy Head of Content Marketing Mirae Asset Michale Sidabutar mengatakan, pihaknya kembali menggelar kompetisi trading HOTS Championship di tengah kebijakan normalisasi auto rejection bawah (ARB) 15%.

Sebagai informasi, aturan ARB 15% mulai diberlakukan di perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) mulai awal Juni setelah sebelumnya batasan auto rejection bawah berada di level 7%.

Di tengah normalisasi tersebut, nilai transaksi di bursa saham memang cenderung menurun, dan melalui kompetisi ini Mirae Asset berharap gejolak pasar yang terjadi dapat ditopang oleh peningkatan transaksi nasabah.

"Gejolak tersebut terutama bertepatan dengan momentum awal Juni ini di mana batas ARB mulai diubah normal kembali dari sebelumnya yang masih pada relaksasi atau 'mode pandemi'. Semoga transaksi investor dan trader di pasar saham dapat naik, baik dari sisi nilai, frekuensi, dan volume," ujar Michael dalam ajang Media Day Mirae Asset di Jakarta, Kamis, 8 Juni 2023.

Kompetisi ini dibuka bagi nasabah Mirae Asset dengan total hadiah mencapai Rp2 miliar. Selain itu, Mirae Asset pun menawarkan hadiah berupa 1 unit mobil Hyundai Stargazer untuk kategori Transaction Value Classement All Stocks.

HOTS Championship Season 11 ini memperoleh dukungan dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) untuk kategori BMRI Challenge, yang mana peserta pemilik rekening dana nasabah Mandiri dapat berkompetisi saham BMRI.

Disampaikan oleh Michael, beberapa bentuk inovasi yang dikembangkan Mirae Asset untuk HOTS Championship 11 adalah tersedianya kategori Classement Kompas 100.

Kategori tersebut berfokus pada transaksi saham-saham likuid dan unggulan di dalam daftar indeks Kompas-100. Dengan demikian, nasabah diproyeksikan untuk memiliki kesempatan memenangkan kompetisi sekaligus berinvestasi jangka panjang.

Pendaftaran HOTS Championship Season 11 sudah dibuka hingga berakhirnya kompetisi pada 14 Juli 2023. Nasabah dan calon nasabah dapat mendaftarkan diri melalui situs hcs.miraeasset.co.id, aplikasi mobile Neo HOTS, dan aplikasi desktop HOTS.