Gaya Hidup

Geser “Mortal Kombat”, Animasi Jepang “Demon Slayer” Bertengger di Puncak Box Office

  • Film Animasi Jepang “Demon Slayer Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train” berhasil merajai Box Office Amerika Serikat pekan ini.

Gaya Hidup
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

JAKARTA – Film Animasi Jepang “Demon Slayer Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train” berhasil merajai Box Office Amerika Serikat pekan ini.

Bertenggernya Demon Slayer di puncak Box Office Amerika Serikat ini menggeser posisi fiml aksi yang diadaptasi dari permainan video game, Mortal Kombat ke posisi kedua.

Mengutip Bloomberg pada Senin, 3 Mei 2021, Demon Slayer meraup pendapatan hingga US$6,4 juta atau sekitar Rp92,4 miliar (asumsi kurs Rp14.400 per dolar AS) di minggu kedua penayangan.

Sedangkan pada minggu pertama penayangan di Amerika Utara, film ini meraih pendapatan US$21 juta dan dinobatkan sebagai film berbahasa asing dengan debut domestik terbesar sepanjang masa.

Jika ditotal dengan penayangan di seluruh Amerika Utara, Demon Slayer berhasil mengantongi US$34,1 juta atau sekitar Rp491 miliar.

Di negara asalnya Jepang, Demon Slayer juga disebut sebagai film terlaris sepanjang masa sekaligus anime terbesar yang pernah ada dengan keuntungan mencapai US$361 juta atau Rp5,2 triliun.

Hingga Minggu kemarin, Demon Slayer telah menghasilkan pundi-pundi hingga 400 juta atau Rp5,7 triliun dari penayangan seluruh dunia.