Perwakilan dari Konsorsium terpilih pada CCE 2.0 dan Penggagas Sukla Olivia Padang -  CEO Instellar dan Ketua Indonesia Impact Alliance Romy Cahyadi - Ketua GoTo Impact Foundation Monica Oudang berbincang usai konferensi pers GIF Innovation Day 2024, di Jakarta, 1 Oktober 2024. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Foto

GIF Innovation Day 2024 Kembali Digelar untuk Dorong Lahirnya Inovasi Lokal

  • Tahun ini, GIF Innovation Day 2024 hadir dalam tema “Menyalakan Semangat Berinovasi di Penjuru Nusantara”.

Foto

Panji Asmoro

GoTo Impact Foundation (GIF), organisasi nonprofit independen yang lahir dari semangat berinovasi Grup GoTo, kembali menggelar acara tahunan GIF Innovation Day 2024. Sebagai puncak dari program Catalyst Changemakers Ecosystem (CCE), acara ini mengajak para pemangku kepentingan untuk meninjau ulang inovasi yang benar-benar dibutuhkan di tanah air, yaitu selain inovasi tepat sasaran,  tapi juga bisa mendukung pembangunan yang inklusif di Indonesia.

Tahun ini, GIF Innovation Day 2024 hadir dalam tema “Menyalakan Semangat Berinovasi di Penjuru Nusantara”, untuk mempertemukan para pemangku kepentingan dengan profil yang beragam untuk berdiskusi dan berkolaborasi guna mendorong lahirnya lebih banyak inovasi lokal. Sejak CCE diluncurkan di 2021 melalui tiga gelombang, GIF telah mendukung 136 changemakers yang terdiri dari startup, organisasi nirlaba, hingga akademisi di 10 wilayah di seluruh Indonesia. 

Foto : Panji Asmoro/TrenAsia