Suasana pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD, Tangerang Selatan. Kamis 11 November 2021. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Industri

GIIAS Surabaya 2021 Dibuka, Ini Link Pembelian Tiket Pamerannya

  • Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2021 dibuka pada 8-12 Desember 2021. Ini link pembelian tiket pamerannya.
Industri
Daniel Deha

Daniel Deha

Author

JAKARTA -- Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2021 telah dibuka pada 8 Desember 2021. Pameran ini didukung puluhan merek ternama industri otomotif yang diharapkan bisa menarik perhatian masyarakat Jawa Timur dengan berbagai kendaraan dan teknologi terbaru yang dipamerkan.

GIIAS Surabaya berlangsung di Grand City Convex yang terletak persis di Jalan Walikota Mustajab No.1, Ketabang, Kecamatan Genteng, Surabaya, Jawa Timur. Pameran GIIAS dibuka tiap pukul 11.00-21.00 WIB dan berlangsung hingga 12 Desember mendatang.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi mengatakan setelah Jakarta, Surabaya selalu menjadi agenda industri otomotif Indonesia untuk memperkenalkan model dan teknologi baru dari kendaraan terkini.

"Kami meyakini penyelenggaraan GIIAS di Surabaya akan menjadi salah satu faktor penting dalam mendorong pencapaian industri otomotif nasional diakhir tahun, dan tentu akan menjadi dorongan kuat untuk membangkitkan industri otomotif di Jawa Timur," katanya dalam keterangan pers, dikutip Kamis, 9 Desember.

Dia menjelaskan bahwa seperti pameran GIIAS di Jakarta sebelumnya, pemerintah turut mendukung kegiatan ini. Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perhubungan dijadwalkan akan mengunjungi pameran ini.

Ada puluhan merk industri otomotif yang mejeng di podium GIIAS Surabaya. Merk tersebut adalah Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling, serta industri pendukung otomotif seperti Honda Motor, Benelli serta Llumar dan CPF1.

Tempat Jual Tiket Pameran

Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO Rizwan Alamsjah mengatakan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung tetap terjaga pada saat berkunjung kearea pameran, tiket pameran hanya dijual secara online pada aplikasi GIIAS Auto360, yang tersedia pada Appstore dan Playstore.

"Kami akan kembali menerapkan penjualan tiket hanya secara online, untuk mengatur kapasitas dan alur pengunjung di area pameran," katanya.

Selain untuk pembelian tiket masuk pameran, pengunjung juga dapat dengan mudah menjadwalkan waktu untuk melakukan Test Drive & Test Ride di GIIAS Surabaya 2021 melalui aplikasi GIIAS Auto360.

"Dengan merencanakan kedatangan dan kegiatan selama berada dipameran, pengunjung dapat memastikan selalu aman dan nyaman ke GIIAS 2021," paparnya.

Dia pun mengimbau agar para pengunjung memastikan sudah memenuhi semua syarat dan ketentuan yang berlaku sebelum berkunjung kearea GIIAS Surabaya 2021.

"Seluruh pihak yang hadir harus dalam kondisi sehat, sudah menjalani vaksin minimal 1 kali dosis, terdaftar diaplikasi PeduliLindungi, selalu menggunakan masker medis, secara berkala mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak," katanya.

Didukung Astra dan OLX Autos

Perlu diketahui bahwa GIIAS Surabaya 2021 mendapatkan dukungan penuh dari Astra Financial & Logistic sebagai sponsor, serta OLX Autos sebagai official trade in partner.

Astra Financial & Logistic akan hadir bersama FIFGROUP, ACC, TAF, Asuransi Astra, AstraLife, Maucash dan AstraPay untuk memberikan layanan pembiayaan dan asuransi kendaraan terbaik bagi segenap masyarakat dan pecinta otomotif Jawa Timur.

Project Director Astra Financial GIIAS 2021 Gunawan Salim mengatakan kesuksesan Astra Financial & Logistic dalam melampaui target GIIAS 2021 Jakarta, membuat perusahaan semakin optimis untuk mendukung pemulihan ekonomi Indonesia khususnya di sektor industri otomotif.

“Jawa Timur merupakan salah satu pasar otomotif terbesar dan strategis di Indonesia. Oleh sebab itu, Astra Financial & Logistic berkomitmen senantiasa mendukung perkembangan industri otomotif Jawa Timur khususnya dengan menjadi sponsor platinum GIIAS Surabaya 2021," ujarnya.

Sementara itu, OLX Autos melihat GIIAS Surabaya menjadi momentum tepat untuk memperluas jangkauan OLX Autos di Indonesia.

CEO OLX Group Indonesia Johnny Widodo mengatakan dengan potensi besar yang ada di Surabaya, pihaknya melanjutkan momentum positif dari keikutsertaan dalam GIIAS 2021 di Tangerang, Banten, beberapa waktu lalu.

"Momentum ini diharapkan bisa semakin memperluas jangkauan OLX Autos di seluruh Indonesia agar semakin banyak masyarakat yang bisa merasakan kemudahan dalam proses jual mobil, dan tentunya juga semakin memperkuat eksistensi OLX Autos di Indonesia sebagai platform layanan jual mobil yang memberikan pengalaman yang cepat, mudah, nyaman dan aman kepada pelanggan," katanya.