GIIAS Surabaya 2023, Honda Tampilkan Mobil Andalan Termasuk Honda CR-V Hybrid.
Industri

GIIAS Surabaya 2023, Honda Tampilkan Mobil Andalan

  • Pengunjung memiliki kemudahan cara pembelian tiket masuk GIIAS Surabaya 2023 yang tersedia secara onsite maupun secara online di aplikasi Auto360.
Industri
Alvin Pasza Bagaskara

Alvin Pasza Bagaskara

Author

JAKARTA – Honda siap menyapa warga Jawa Timur dengan kehadirannya di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang berlangsung dari 20 hingga 24 September 2023 di Grand City Convention and Exhibition, Surabaya.

Perlu diketahui wilayah Jawa Timur adalah penyumbang penjualan terbesar Honda secara nasional. Tercermin pada periode Januari hingga Agustus 2023 mampu mencatatkan penjualan sebanyak 10.524 unit di wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara.

Maka tak heran, pada pameran tersebut, mereka memboyong produk terbaru seperti All New CR-V RS e:HEV dan mobil listrik konsep Honda e. Selain itu, Honda juga bakal menampilkan beberapa produk andalannya yang telah mendominasi market Tanah Air misalnya All HR-V SE, All New BR-V Prestige with Honda Sensing, New Brio RS, dan WR-V RS.

Berkenan dengan itu, Director Honda Surabaya Center Wendy Miharja melalui siaran pers, mengatakan, untuk menyambut antusias masyarakat Jawa Timur, pihaknya juga menghadirkan paket finansial spesial bagi pengunjung yang melakukan pembelian mobil Honda.

"Kami yakin dengan program spesial, aktivitas test drive, dan hadiah tambahan yang menguntungkan, akan menciptakan kepuasan dan kesenangan maksimal bagi konsumen saat membeli mobil Honda selama ajang GIIAS Surabaya," ujar Wendy  dikutip Rabu, 20 September 2023. 

Data Penjualan Honda di Jawa Timur

Honda Brio mencatatkan penjualan terbanyak di wilayah Jawa Timur dengan jumlah 4.675 unit atau 44,42 persen dari total penjualan. Bila dirinci, total penjualan Brio ini terdiri dari Brio Satya sebanyak 3.990 unit dan Brio RS sebanyak 685 unit.

Selanjutnya, untuk segmen SUV, HR-V menjadi yang terlaris dengan total penjualan 2.162 unit, diikuti WR-V sebanyak 1.639 unit, BR-V sebanyak 1.195 unit, serta CR-V sebanyak 356 unit. 

Tak hanya itu, Honda juga mampu menjual City Hatchback RS di Jawa Timur yang telah laku sebanyak 285 unit, Mobilio 94 unit, Civic 77 unit, Accord 27 unit, City 12 unit, serta Civic Type R sebanyak 2 unit.

Pembelian dan Jadwal Tiket GIIAS 2023

Di tempat terpisah, Project Director Seven Event Sri Vista Limbong dan penyelenggara GIIAS Surabaya 2023 mengungkapkan, pihaknya akan menghadirkan 24 merek kendaraan bermotor termasuk Honda.

"Untuk dapat mengakomodasi peserta industri pendukung yang lebih banyak, GIIAS Surabaya menambahkan area outdoor Grand City Convex sebagai area pamer khusus untuk industri pendukung,” ujar Sri Vista melalui keterangannya.

Sementara itu, pameran tahun ini pengunjung memiliki kemudahan untuk menentukan cara pembelian tiket masuk GIIAS Surabaya 2023 yang tersedia secara onsite pada saat pameran berlangsung dan secara online di aplikasi Auto360.

Pembelian tiket onsite, pada saat Rabu hingga Jumat adalah Rp30 ribu, pada akhir pekan Rp40 ribu. Sedangkan untuk pembelian tiket secara online GIIAS 2023 pada aplikasi Auto360, untuk hari Rabu-Jumat adalah Rp20 ribu dan akhir pekan Rp30 ribu.

Namun perlu diketahui jadwal GIIAS Surabaya akan dibuka mulai pukul 11.00-21.00 WIB pada hari Rabu-Jumat. Sedangkan untuk akhir pekan akan di mulai satu jam lebih awal yakni pukul 10.00 WIB.