<p>Double Diamond , domba yang terjual Rp7.1 miliar/Foto: standard.co.uk</p>
Nasional & Dunia

Gile Bener! Domba Ini Terjual Rp7,1 Miliar

  • CHESHIRE- Double Diamond dari Cheshire, Skotlandia menjadi domba termahal di dunia setelah dijual seharga £367.500 atau sekitar Rp7,1 miliar (kurs Rp19.400 per 1 poundsterling) Domba jantan tersebut berasal silsilah Texel tersebut dijual di the Scottish National Texel Sale di Lanark, Skotlandia pada Kamis 27 Agustus 2020 lalu. Tawaran pembukaan sebesar £ 10.500 dengan cepat melonjak, […]

Nasional & Dunia
Amirudin Zuhri

Amirudin Zuhri

Author

CHESHIRE- Double Diamond dari Cheshire, Skotlandia menjadi domba termahal di dunia setelah dijual seharga £367.500 atau sekitar Rp7,1 miliar (kurs Rp19.400 per 1 poundsterling)

Domba jantan tersebut berasal silsilah Texel tersebut dijual di the Scottish National Texel Sale di Lanark, Skotlandia pada Kamis 27 Agustus 2020 lalu.

Tawaran pembukaan sebesar £ 10.500 dengan cepat melonjak, sebelum “hewan luar biasa” itu kemudian dibeli oleh koalisi tiga petani.

“Dia adalah domba terbaik yang pernah saya lihat – sangat bagus kakinya, cerah, dengan bagian atas yang bagus. Dia punya semuanya,” kata  Jeff Aiken salah satu pembeli sebagaimana dilaporkan Standard.co.uk 30 Agustus 2020

Aiken mengatakan awalnya Texel adalah ras terbaik di Inggris dan sisi silsilahnya semakin besar. “Jika Anda menginginkan yang terbaik, Anda harus mencoba dan membeli yang terbaik.”

“Itu adalah hewan luar biasa dan domba Texel terbaik yang pernah saya lihat. Mudah-mudahan dia akan melakukan pekerjaan dengan baik untuk tiga peternak. “

Domba itu dijual oleh Charlie Boden dan keluarganya dari peternakan Sportsmans di Stockport, Cheshire. The Texel Sheep Society mengatakan harga ini memecahkan rekor harga Texel sebelumnya bernama Deveronvale Perfection yang dijual seharga £ 231.000 pada 2009.

Masyarakat mengatakan bahwa domba Texel berasal dari pulau Texel, salah satu pulau di barat laut Belanda dan sekarang mendominasi industri domba Inggris.