Penampilan Ojol Bergitar disela acara pengumaman Gojek Mitra Juara di Jakarta 5 November 2021. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Korporasi

GoTo Bagikan Saham Senilai Rp310 Miliar untuk Driver Gojek, Ini Kriterianya!

  • Jelang dilaksananya listing emiten teknologi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) yang akan dilaksanakan pada 11 April 2022 mendatang, perseroan telah menyediakan dana sebesar Rp310 miliar bagi para mitra pengemudi perseroan di Indonesia.
Korporasi
Merina

Merina

Author

JAKARTA - Jelang dilaksananya pencatatan saham perdana (listing) emiten teknologi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) yang akan dilaksanakan pada 11 April 2022 mendatang,  perseroan telah menyediakan dana sebesar Rp310 miliar bagi para mitra pengemudi perseroan di Indonesia.

Dalam keterangan resmi perseroan menjelaskan, dana tersebut akan digunakan untuk program saham Gotong Royong yang akan dibagikan secara cuma-cuma kepada para mitra pengemudi setia GoTo dengan kriteria tertentu.

Adapun pengemudi yang mendapatkan saham tersebut mencakup berbagai kriteria mulai dari dari mitra driver GoRide, GoCar, GoSend, GoFood, dan GoBox, yang mana kriteria tersebut ditentukan berdasarkan durasi kemitraan dan status aktif pengemudi.

Bagi mitra pengemudi yang telah bergabung dan aktif sejak tahu 2010 - 2016, berkesempatan mendapatkan sebanyak 4.000 lembar saham seri A, sedangkan bagi yang bergabung sejak tahun 2017 hingga saat ini, berkesempatan mendapatkan 1.000 lembar saham seri A.

Semua saham Gotong Royong ini akan dibagikan pasca selesainya periode lock up saham perseroan yang berlangsung delapan bulan pasca pernytaan pendaftaran IPO. Di sisi lain, bagi mitra pengemudi Vietnam dan Singapura akan menerima apresiasi dalam bentuk tunai.

CEO Grup GoTo Andre Soelistyo mengatakan, aksi korporasi ini merupakan impian sejak awal untuk dapat membawa para mitra pengemudi turut merasakan manfaat IPO perseroan.

"GoTo ingin setiap orang dalam ekosistem kami dapat menikmati buah kesuksesan mereka dan terus bersama-sama mendorong kemajuan dalam jangka panjang serta di saat yang sama meningkatkan dampak sosial yang telah kita ciptakan bersama." ujar Andre dalam keterangan resmi yang dikutip Selasa, 5 April 2022.

Selain itu, perseroan akan menggandeng para pakar keuangan dan investasi untuk meningkatkan literasi keuangan para mitra pengemudi dengan memberikan pelatihan terkait pengelolaan keuangan dan investasi yang juga dapat diakses melalui fitur tips Pintar di aplikasi GoPartner.