GoTo Tawarkan Pinjaman Modal untuk Mitra Gojek Lewat GoModal hingga Rp150 Juta / Gojek.com
Fintech

GoTo Kolaborasi Dengan OJK Terbitkan Buku Pintar Finansial Bagi UMKM

  • GoTo Financial melakukan kerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam merilis buku pintar keuangan yang dirilis dalam format ebook,
Fintech
Adinda Purnama Rachmani

Adinda Purnama Rachmani

Author

JAKARTA - GoTo Financial melakukan kerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam merilis buku pintar keuangan yang dirilis dalam format ebook, sebagai panduan keuangan untuk para usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Senior Vice President Public Policy and Government GoTo Financial Anita Sukarman mengatakan, peluncuran buku pintar berjudul "Buku Pintar Keuangan : Pengelolaan Keuangan Untuk UMKM Pemula" ini sebagai panduan awal untuk para UMKM memperoleh pengetahuan tentang pengelolaan keuangan yang mendasar.

"Salah satu upaya kami yang dilakukan adalah berkolaborasi dengan OJK, ini juga sebagai komitmen kami untuk mendorong inklusi keuangan dan meningkatkan literasi keuangan bagi para pelaku UMKM di Indonesia," ucap Anita Sukarman, dalam keterangan resmi, Rabu, 19 Januari 2022.

Para pelaku usaha akan mendapatkan empat poin penting masalah pengelolaan keuangan seperti perencanaan, pengelolaan keuangan, pembayaran dan transaksi online, cara memperole modal usaha ingga menghitung kerugian/keuntungan dan melaporkan pajak usaha.

Selain itu, Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Tirta Segara mengatakan kehadiran buku ini bisa menjadi sumber pengetahuan bagi pelaku UMKM untuk mengatur keuangan.

"Kami berharap kehadiran ebook "Buku Pintar Keuangan : Pengelolaan Keuangan Untuk UMKM Pemula" yang diterbikan oleh GoTo ini dapat menjadi sumber inspirasi yang besar manfaatnya bagi para pelaku UMKM di Indonesia," tambah Tirta.

Buku ini  bisa didapatkan oleh para pelaku usaha melalui website www.gojek.com