<p>Gojek dan Tokopedia secara resmi mengumumkan pembentukan Grup GoTo pada hari ini, Senin, 17 Mei 2021. / Dokumentasi Gojek-Tokopedia</p>
Korporasi

GoTo Raup Rp1,5 Triliun Jual Saham Alfamart (AMRT)

  • PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) jual saham PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) hingga Rp1,5 triliun.
Korporasi
Fakhri Rezy

Fakhri Rezy

Author

JAKARTA - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) jual saham PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) hingga Rp1,5 triliun.

Chief Financial Officer (CFO) Grup GoTo Jacky Lo mengatakan, saham Alfamart menunjukan kinerja yang kuat. Sehingga, memberikan peluang bagi GoTo untuk merealisasikan keuntungan yang signifikan dari investasi minoritasnya.

"Divestasi ini konsisten dengan strategi jangka panjang kami yang fokus pada bisnis inti Perseroan, sebagaimana yang pernah kami paparkan, termasuk pada paparan kinerja kuartal III-2022 di pertengahan November lalu," ujarnya mengutip keterbukaan informasi, Rabu, 14 Desember 2022.

GoTo telah bekerja sama dengan Alfamart selama beberapa tahun terakhir dalam berbagai kolaborasi. Di mana, kedua belah pihak telah menciptakan pengalaman optimal bagi konsumen dan memperluas akses layanan keuangan untuk masyarakat Indonesia.

Alfamart adalah salah satu peritel terdepan di Indonesia, dan merupakan mitra bisnis GoTo yang erat dan memiliki kesamaan visi.

"Kami akan terus bermitra erat dengan Alfamart di masa depan," ujarnya.

Adapun transaksi ini bukan merupakan transaksi dengan pihak afiliasi dan bukan transaksi material sebagaimana diatur di dalam peraturan terkait.

Sementara itu, harga saham GOTO hari ini alami penurunan lagi setelah sempat menguat pada perdagangan kemarin. Saham GOTO melemah 6% berakhir ke Rp94.

Sedangkan saham AMRT hari ini bergerak melemah 0,38% ke Rp2.590. Akan tetapi, dalam 6 bulan terakhir saham AMRT telah naik 44,29% dari Rp1.795 menjadi Rp2.590.