<p>Pengemudi GoRide menggunakan sekat pelindung saat uji coba penggunaannya pada armada Gojek di Jakarta, Rabu 10 Juni 2020. Pada layanan roda dua GoRide yang kembali beroperasi di DKI Jakarta pada masa PSBB Transisi, mulai minggu ini Gojek melakukan uji coba penggunaan sekat pelindung yang berfungsi meminimalisasi penyebaran COVID-19 melalui droplet setelah sebelumnya sekat pelindung telah diuji coba pada armada roda empat GoCar. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Industri

GoCar dan GoRide Pasang Iklan Edukasi COVID-19

  • JAKARTA—Gojek berkolaborasi dengan Nestlé Indonesia dan Shell Advance melakukan edukasi pencegahan penyebaran COVID-19. Kolaborasi tersebut diwujudkan melalui Promogo, iklan berbasis teknologi yang ada di armada GoCar dan GoRide. Melalui Promogo, para mitra driver Gojek memiliki peluang untuk memperoleh penghasilan tambahan dengan memanfaatkan kendaraan mereka sebagai media iklan. Vice President Driver Income Gojek, Edy Tan mengatakan, […]

Industri
Khoirul Anam

Khoirul Anam

Author

JAKARTA—Gojek berkolaborasi dengan Nestlé Indonesia dan Shell Advance melakukan edukasi pencegahan penyebaran COVID-19. Kolaborasi tersebut diwujudkan melalui Promogo, iklan berbasis teknologi yang ada di armada GoCar dan GoRide.

Melalui Promogo, para mitra driver Gojek memiliki peluang untuk memperoleh penghasilan tambahan dengan memanfaatkan kendaraan mereka sebagai media iklan.

Vice President Driver Income Gojek, Edy Tan mengatakan, selain memberikan tambahan pendapatan bagi mitra driver yang mengikuti program ini, iklan Promogo dari Gojek akan mendukung Nestlé Indonesia dan Shell Advance untuk mempromosikan upaya-upaya pencegahan penyebaran COVID-19 secara efektif.

Armada di kedua layanan tersebut menjadi media iklan luar ruang yang dilengkapi dengan teknologi guna melihat efektivitas dan performa iklan secara langsung (real time). Dalam media iklan ini, Nestlé Indonesia dan Shell Advance menyajikan informasi seputar edukasi pencegahan penyebaran COVID-19 dan dukungan untuk tenaga kesehatan.

Edy juga menekankan bagaimana para mitra bisnis dapat memantau jumlah kendaraan GoCar dan GoRide yang aktif, jarak tempuh yang dicapai, tingkat eksposur, serta biaya yang telah dikeluarkan sehingga dapat  melihat efektivitas iklan secara real time.

“Fitur ini memungkinkan mitra bisnis untuk mengevaluasi investasi mereka dan menentukan langkah selanjutnya untuk memastikan tercapainya tujuan perusahaan,” ujar Edy dalam keterangan resmi, Kamis, 15 Juli 2020.

Diketahui, ratusan mitra driver di Jabodetabek ikut berpartisipasi dalam kolaborasi tersebut dan akan menempuh total jarak ratusan ribu kilometer. Seluruh mitra driver yang tergabung dalam Promogo Gojek senantiasa menerapkan protokol J3K (Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan) dalam setiap kegiatannya, antara lain memakai masker setiap saat, serta pengukuran suhu tubuh dan disinfeksi kendaraan secara berkala.