Founder dan Chief Executive Officer SIRCLO Brian Marshal / Sirclo.com
Fintech

Godok UMKM On Boarding, Zenius dan Sirclo Punya Program Merdeka Jualan Online

  • Dua start up yakni PT Zenius Education (Zenius) dan perusahaan e-commerce enabler, SIRCLO berkolaborasi mengadakan program Merdeka Jualan Online (MaJOe) sebagai pelatihan pengembangan bisnis usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).
Fintech
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – Dua start up yakni PT Zenius Education (Zenius) dan perusahaan e-commerce enabler, SIRCLO berkolaborasi mengadakan program Merdeka Jualan Online (MaJOe) sebagai pelatihan pengembangan bisnis usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). 

Dalam kerja sama ini, SIRCLO akan menyediakan solusi teknologi dan modul jualan online untuk UMKM. Sementara, layanan ZenPro dari Zenius akan menjadi salah satu platform fasilitator untuk mengadakan kelas, modul, latihan, serta kuis.

“Kami senang dapat bermitra dengan ZenPro untuk menjalankan program MaJOe, yang merupakan bentuk dukungan kami terhadap program Bangga Buatan Indonesia,” kata Senior Strategic Acquisition SIRCLO, Christian Jeremia dalam keterangan resmi, Senin 6 Desember 2021.

Hingga saat ini, kelas-kelas pelatihan ZenPro bisa diakses melalui situs resminya ataupun beberapa platform digital seperti Tokopedia, Bukalapak, Pintaria, dan Karier.mu by Sekolahmu, dengan kisaran harga antara Rp99.000-Rp800.000. 

Sejak pertama kali diluncurkan, ZenPro telah diakses lebih dari 230.000 pengguna, dengan kelas-kelas yang paling populer yaitu tentang topik pengembangan bisnis.

Sementara itu, menurut data dari Kemenaker Indonesia per Agustus 2020, pekerjaan teratas yang paling dibutuhkan oleh perusahaan pasca-pandemi adalah: tenaga penjualan, pemasaran, humas; dan teknisi operasi IT. 

Transformasi digital yang sedang terjadi di seluruh sektor membuat keterampilan teknologi menjadi paling banyak dicari (26,9%) oleh perusahaan. Dengan demikian, para pencari kerja juga bisa memprioritaskan bidang-bidang ini ketika hendak melakukan upskilling atau reskilling dengan ZenPro.