<p>Zona NyAman J3K di Stasiun Juanda, Jakarta, yang dilengkapi dengan produk Saniter. Dok: Godrej Indonesia.</p>
Gaya Hidup

Godrej Indonesia Gandeng Gojek Dukung Program J3K

  • JAKARTA – Godrej Indonesia menjalin kerja sama dengan perusahaan teknologi Gojek dalam penyediaan hand sanitizer. Godrej Indonesia berinduk pada perusahaan berbasis di India, Godrej Consumer Product Limited (GCPL). Salah satu produknya yakni Saniter. Lewat kerja sama itu, Godrej Indonesia lewat produknya menyediakan 20.000 unit hand sanitizer (250ml) di 10.000 unit GoCar di Jakarta. Selain itu, […]

Gaya Hidup
Gloria Natalia Dolorosa

Gloria Natalia Dolorosa

Author

JAKARTA – Godrej Indonesia menjalin kerja sama dengan perusahaan teknologi Gojek dalam penyediaan hand sanitizer.

Godrej Indonesia berinduk pada perusahaan berbasis di India, Godrej Consumer Product Limited (GCPL). Salah satu produknya yakni Saniter.

Lewat kerja sama itu, Godrej Indonesia lewat produknya menyediakan 20.000 unit hand sanitizer (250ml) di 10.000 unit GoCar di Jakarta.

Selain itu, disediakan 15.000 unit produk. Jumlah ini terdiri dari 5.000 unit hand sanitizer, 5.000 unit air & surface sanitizer, dan 5.000 unit fabric spray.

Berbagai produk Saniter tersebut tersebar di 25 spot Zona NyAman J3K di tujuh kota besar di Indonesia.

Kerja sama tersebut mendukung inisiatif Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan (J3K) yang tengah dijalankan Gojek.

Kolaborasi tersebut juga merupakan langkah lanjutan dari inisiatif #IndonesiaTerlindungi yang sebelumnya terwujud melalui kerja sama Godrej dengan Kereta Commuter Indonesia (KCI) pada awal September lalu.

Saat itu, Godrej menyediakan 17.130 unit hand sanitizer yang tersebar di delapan stasiun kereta.

Akhil Chandra, Presiden Direktur Godrej Indonesia, mengatakan melalui berbagai produk Saniter, perusahaan berharap dapat membantu konsumen untuk tetap merasa aman dari risiko penularan Covid-19 ketika bepergian. Tentunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang diwajibkan.

“Kemitraan ini kami jalin guna mewujudkan #IndonesiaTerlindungi,” kata Akhil dalam siaran pers, Rabu, 14 Oktober 2020.

Zona NyAman J3K memberikan empat jenis layanan bagi pelanggan dan mitra Gojek. Layanan itu yakni pengukuran suhu tubuh dan pengelolaan antrean dalam penjemputan dengan prinsip jaga jarak minimum 1,5 meter, Termasuk juga penyediaan hand sanitizer serta distribusi masker dan penutup kepala untuk perjalanan bagi pengguna.

Selama berada di Zona NyAman J3K, baik pengguna maupun mitra Gojek, wajib mengikuti protokol sterilisasi dengan menggunakan rangkaian produk Saniter.

Termasuk dalam rangkaian protokol tersebut adalah membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer untuk mengurangi risiko kontaminasi yang mungkin terjadi. Juga menyemprot disinfektan dengan air & surface sanitizer ke helm serta handle mobil yang digunakan.

Nila Marita, Chief of Corporate Affairs Gojek, mengapresiasi langkah Godrej Indonesia yang memiliki kesamaan komitmen dengan Gojek dalam upaya meningkatkan standar kesehatan, kebersihan, dan keamanan pada produk dan layanan.

“Wujud kolaborasi seperti ini dapat membantu mengurangi risiko penyebaran Covid-19 sekaligus mendukung kelancaran produktivitas masyarakat,” ujar Nila.

Godrej Indonesia menunjang Zona NyAman J3K dengan memberikan 15.000 unit produk yang tersedia di 25 Zona NyAman J3K di Jabodetabek.

Rincian lokasi yaitu Stasiun Juanda, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Depok Baru, Stasiun Bekasi, Stasiun Cakung, dan Stasiun Cilebut. Juga tersedia di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Summarecon Mall Bekasi, AEON Mall Jakarta Garden City Cakung, AEON Mall BSD City, dan Kalibata City Square.

Selain itu, produk disediakan di Bandung (Cihampelas Walk, Trans Studio Mall Bandung dan Istana BEC) dan Yogyakarta (Pasar Kranggan). Juga tersebar di Semarang (DP Mall dan Kawasan Simpang Lima), dan Surabaya (Stasiun Gubeng Baru, Stasiun Wonokromo, dan Terminal Bungurasih).

Palembang (OPI Mall) dan Medan (Bandara Internasional Kualanamu) pun menjadi sasaran Saniter.