<p>Tas Khusus untuk Pengantaran GoFood. / Gojek.com</p>
Nasional & Dunia

Gojek bagikan tas khusus ramah lingkungan

  • JAKARTA—PT Karya Anak Bangsa (Gojek Indonesia) membagikan tas khusus ramah lingkungan bagi pengemudi berprestasi. Vice President Region Ops & Jabodetabek Gojek Indonesia Gede Manggala pada Senin, 9 Maret 2020, mengatakan Gojek masih terus berupaya mengampanyekan peduli lingkungan. Kampanye #GoGreener tersebut diwujudkan dengan menyediakan tas khusus untuk pengantaran GoFood kepada lebih dari 700 mitra driver. Adapun, […]

Nasional & Dunia
Khoirul Anam

Khoirul Anam

Author

JAKARTA—PT Karya Anak Bangsa (Gojek Indonesia) membagikan tas khusus ramah lingkungan bagi pengemudi berprestasi.

Vice President Region Ops & Jabodetabek Gojek Indonesia Gede Manggala pada Senin, 9 Maret 2020, mengatakan Gojek masih terus berupaya mengampanyekan peduli lingkungan. Kampanye #GoGreener tersebut diwujudkan dengan menyediakan tas khusus untuk pengantaran GoFood kepada lebih dari 700 mitra driver.

Adapun, mitra driver dipilih berdasarkan mereka yang telah menyelesaikan orderan GoFood lebih dari 10.000 kali.

Melalui pemberian tas ini, misi GoFood bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) adalah mengajak mitra driver untuk berperan aktif dalam mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

Gede menjelaskan, tas khusus dirancang guna memudahkan mitra driver dalam mengantarkan pesanan. Selain itu, tas khusus memiliki kompartemen yang lebih luas dan berkualitas untuk menyimpan dan mengantar makanan, baik panas maupun dingin, tahan cipratan air, serta fleksibel karena dapat dilipat.

Sementara itu, pada akhir Desember 2019 tercatat, jumlah mitra merchant GoFood yang berpartisipasi dalam program alat makan plastik berbayar meningkat sebesar 17,4 kali lipat dibandingkan pada awal tahun 2019.

Di samping itu, program #GoGreener mendapat respons positif dari pelanggan. Lebih dari 97% pelanggan GoFood memilih opsi untuk tidak membeli alat makan sekali pakai ketika bertransaksi di merchant #GoGreener.