<p>Kawasan kota mandiri Lippo Village. (Foto: Lippo Karawaci)</p>
Korporasi

Gokil! Marketing Sales Lippo Karawaci Meroket 122 Persen Jadi Rp2,33 Triliun

  • Emiten properti milik konglomerat Mochtar Riady, PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), mencatatkan prapenjualan (marketing sales) senilai Rp2,33 triliun pada semester I-2021.

Korporasi
Reza Pahlevi

Reza Pahlevi

Author

JAKARTA – Emiten properti milik konglomerat Mochtar Riady, PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), mencatatkan prapenjualan (marketing sales) senilai Rp2,33 triliun pada semester I-2021. Jumlah ini meroket 122% secara tahunan (year-on-year/yoy) dibanding tahun lalu.

“Pada 2021, bisnis properti kami terus menunjukkan perbaikan, terutama dalam hal marketing sales, yang mana marketing sales semester pertama 2021 tumbuh sebesar 122% YoY menjadi Rp2,33 triliun,” ujar CEO LPKR John Riady dalam siaran pers, Rabu, 7 Juli 2021.

Pada kuartal II-2021 saja, LPKR mencatat marketing sales sebesar Rp1,02 triliun. Jumlah ini melonjak 193% (yoy) dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp348 miliar. John pun optimistis LPKR dapat mencapai target marketing sales-nya sebesar Rp3,5 triliun tahun ini.

Untuk mencapai target, LPKR didukung oleh penjualan high-rise inventory proyek berjalan, peluncuran rumah tapak dengan harga terjangkau, serta proyek komersial di Lippo Village dan Waterfront Estates Cikarang.

Pertumbuhan marketing sales pun didukung oleh peluncuran dua produk baru rumah tapak Cendana Parc di Lippo Village dan Holland Village Designer Homes Collection di Manado pada kuartal II-2021.

Pada semester II-2021, LPKR berencana meluncurkan fase kedua rumah tapak Cendana Parc di Lippo Village, fokus pada percepatan penjualan unit persediaan proyek high rise, serta meluncurkan produk baru rumah tapak di Lippo Cikarang.

Selain peluncuran produk rumah tapak yang menjadi fondasi penjualan yang kuat pada semester pertama 2021, LPKR berencana untuk meluncurkan proyek untuk segmen pasar premium dan proyek komersial di Lippo Cikarang pada semester kedua 2021. (LRD)