Perusahaan tambang batu bara milik Grup Sinarmas PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS) / Dok. Golden Energy
Korporasi

Golden Energy Mines (GEMS) Angkat Stafsus Menteri ESDM Jadi Anggota Komite Audit

  • Irwandy Arif sendiri bukan lah sosok baru di industri pertambangan. Saat ini ia masih menjabat sebagai Staf Khusus Menteri ESDM bidang Percepatan Tata Kelola Minerba dan juga Ketua Indonesian Mining Institute.
Korporasi
Yosi Winosa

Yosi Winosa

Author

JAKARTA - Emiten batu bara Grup Sinarmas, PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS) telah menunjuk Irwandy Arif sebagai anggota Komite Audit Perseroan untuk menggantikan sisa masa jabatan yang ditinggalkan oleh Bapak Ir. Djuangga Mangasi Mangunsong. 

Aksi korporasi tersebut terungkap dalam Surat Keputusan Dewan Komisaris Perseroan tanggal 16 Februari 2023 yang disampaikan lewat keterbukaan informasi BEI.

Corporate Secretary T Golden Energy Mines Tbk Sudin SH mengatakan tidak ada dampak dari kejadian, informasi atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan ataupun kelangsungan usaha perseroan.

“Harap merujuk kepada keterbukaan informasi Perseroan sebelumnya berdasarkan surat No. 008/GEMS-CS/I/2023 tanggal 25 Januari 2023,” tulis Sudin dikutip Senin, 20 Februari 2023.

Irwandy Arif sendiri bukan lah sosok baru di industri pertambangan. Saat ini ia masih menjabat sebagai Staf Khusus Menteri ESDM bidang Percepatan Tata Kelola Minerba dan juga Ketua Indonesian Mining Institute.

Di bidang profesional, ia menjadi Direktur Independen di Golden Energy and Resources Ltd, Komisaris Independen di PT Vale Indonesia Tbk, PT Indexim Coalindo, serta anggota Komite Audit di PT Adaro Energy Tbk dan PT Tobabara Sejahtera Tbk. 

Irwandy memiliki pengalaman yang luas di industri pertambangan dimana Beliau pernah menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris perusahaan pertambangan Indonesia di PT Aneka Tambang Tbk, PT Berau Coal Energy Tbk dan PT Multi Harapan Utama. 

Ia juga ppernah sebagai advisor di berbagai perusahaan tambang antara lain di PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk., PT Freeport Indonesia, PT Pamapersada Nusantara, PT Gunung Bayan Pratama Coal, PT Cibaliung Sumber Daya Mineral, dan PT Quarry Mas Utama. 

Irwandi turut berkecimpung dalam dunia pendidikan, diantaranya pernah menjabat sebagai Ketua Jurusan Teknik Pertambangan ITB, Dekan Fakultas Ilmu Kebumian dan Teknologi Mineral ITB dan Ketua Komisi II Majelis Wali Amanat di ITB.